Dukung SimPel, BCA Turut Sosialisasikan Budaya Menabung di Kalangan Pelajar

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Dukung SimPel, BCA Turut Sosialisasikan Budaya Menabung di Kalangan Pelajar

Dukung SimPel, BCA Turut Sosialisasikan Budaya Menabung di Kalangan Pelajar

KEPONEWS.COM - Dukung SimPel, BCA Turut Sosialisasikan Budaya Menabung di Kalangan Pelajar JAKARTA PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyokong penuh gerakan memperkenalkan sistem keuangan formal dan dunia perbankan semenjak usia dini melalui program Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). Direktur...

JAKARTA PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyokong penuh gerakan memperkenalkan sistem keuangan formal dan dunia perbankan semenjak usia dini melalui program Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Direktur BCA Santoso mengatakan, saat ini BCA terus menerus melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan dunia perbankan kepada para siswa semenjak usia dini. Harapannya, program tersebut dapat mendorong para pelajar mempunyai tabungan sehingga terbentuk karakter dan budaya menabung.

BCA senantiasa berkomitmen membantu pemerintah dalam memperluas inklusi keuangan terutama di daerah-daerah. Ini sejalan dengan program pembinaan dan pendampingan desa binaan BCA, ujar Santoso.

ist

Menurutnya, saat ini BCA sedang mengembangkan pembukaan tabungan SimPel melalui agen LAKU PANDAI. Dengan mengajak para pelajar semenjak usia dini ke dunia perbankan, generasi Indonesia selanjutnya dapat menata masa depannya menjadi lebih cerah.

Seperti diketahui, SimPel BCA ialah tabungan khusus bagi pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA yang berusia di bawah umur 17 tahun dan belum mempunyai KTP. Sebagai salah satu sarana edukasi wacana pengelolaan keuangan, pembentukan budaya gemar menabung, dan pengenalan dunia perbankan di kalangan pelajar, SimPel BCA bebas biaya administrasi, setoran awal pembukaan rekening minimum Rp5.000, dan rekening serta kartu atas nama siswa.

Gerakan memperkuat program inklusi keuangan mendapat nafas baru melalui acara re-launch produk SimPel yang diinisiasi dalam SimPel Day, Kamis (2/5/2019). Kegiatan yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu bekerja sama dengan BCA dan sejumlah perbankan nasional lainnya.

Muncul dalam acara SimPel Day tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia selaku Ketua Harian Dewan Nasional Keuangan Inklusif Darmin Nasution, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Nasution, Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara, dan Direktur BCA Santoso.

Acara tersebut dimeriahkan juga oleh siswa-siswi SD, SMP, SMA dari banyak sekali utusan sekolah di sekitar Jabodetabek.

(fmi)

Comments