Dukung Perkembangan Hijab Indonesia, MNC Fashion Gelar Hijab Fashion Parade

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Dukung Perkembangan Hijab Indonesia, MNC Fashion Gelar Hijab Fashion Parade

Dukung Perkembangan Hijab Indonesia, MNC Fashion Gelar Hijab Fashion Parade

KEPONEWS.COM - Dukung Perkembangan Hijab Indonesia, MNC Fashion Gelar Hijab Fashion Parade HIJAB ibarat sebuah mahkota bagi para wanita muslimah yang berguna untuk menutup aurat. Kini, hijab sendiri sudah menjadi item fesyen yang terus mengalami perkembangan.Tak ayal bila semakin banyak des...

HIJAB ibarat sebuah mahkota bagi para wanita muslimah yang berguna untuk menutup aurat. Kini, hijab sendiri sudah menjadi item fesyen yang terus mengalami perkembangan.

Tak ayal bila semakin banyak desainer serta brand busana yang merilis koleksi khusus modest wear atau busana Muslim. MNC Fashion sebagai salah satu saluran dari MNC Channels untuk pertama kalinya menyelenggarakan Hijab Fashion Parade.

Acara ini diselenggarakan sebagai apresiasi terhadap perkembangan dunia fashion hijab ketika ini. Dengan konsep trunk show, Hijab Fashion Parade menghadirkan desainer busana Muslim Oki Setiana Dewi dan Amy Atmanto.

Parade busana menghadirkan 10 koleksi busana milik Oki Setiana Dewi. Mengambil tema 'Hijab Evolution', Oki menampilkan busana Muslim yang merupakan proses perubahan muslimah dalam memperbaiki cara berhijab dari waktu ke waktu.

(Foto: Annisa/Okezone)

5 busana pertama berwarna hitam dan putih, terbuat dari material jacquard dan katun yang dipercantik dengan payet. Koleksi ini melambangkan wanita modern yang mandiri, produktif, dan elegan.

"5 busana pertama ini merepresentasikan wanita yang baru mulai berhijrah, potongan busananya masih agak ketat. Kerudungnya pun belum syar'i," ujar Oki Setiana Dewi yang ditemui Okezone di Istana Ballroom Sari Pan Pacific Hotel Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Berikutnya, 5 koleksi busana berwarna hitam dan merah. Terbuat dari material sifon cerutti memberi kesan flowing dan feminin. Aksen drapping di bagian depan busana membuat tampilan lebih syar'i lantaran menutupi lekuk tubuh.

"Makna hitam dan merah ini ialah bahwa wanita Muslimah itu memiliki kepribadian yang misterius dan membuat penasaran yang dilambangkan dengan warna hitam. Sementara, warna merah menunjukkan pribadi yang berani dalam menyuarakan suaranya. Kedua warna ini cocok dikenakan ketika malam hari," kata desainer yang juga berprofesi sebagai pendakwah ini.

Selain Oki Setiana Dewi, ada pula koleksi kaftan bernuansa glamor karya Amy Atmanto. Dalam kesempatan ini, Amy menampilkan koleksi Royal Kaftan edisi terbatas.

Di antaranya ialah warna hitam dengan aksen sequin hijau yang menghiasi seluruh busana, kemudian kaftan bercorak, hingga warna coklat dan oranye.

Dukung Perkembangan Hijab Indonesia, MNC Fashion Gelar Hijab Fashion Parade

Comments