Duitnya Nggak Berseri, Roman Abramovich Baru Beli Kapal Pesiar Rp 8,5 T

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Duitnya Nggak Berseri, Roman Abramovich Baru Beli Kapal Pesiar Rp 8,5 T

Duitnya Nggak Berseri, Roman Abramovich Baru Beli Kapal Pesiar Rp 8,5 T

KEPONEWS.COM - Duitnya Nggak Berseri, Roman Abramovich Baru Beli Kapal Pesiar Rp 8,5 T Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, seolah tak pernah kehabisan uang. Pria asal Rusia itu baru saja membeli kapal pesiar mewah yang harganya selangit....

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, seolah tak pernah kehabisan uang. Pria asal Rusia itu baru saja membeli kapal pesiar mewah yang harganya selangit.

Menurut laporan The Sun, Abramovich membeli kapal pesiar seharga 430 juta pounds atau setara Rp 8,5 triliun. Kapal tersebut diberi nama The 460ft Solaris.

Kapal mewah tersebut mempunyai sejumlah fasilitas mewah. Di antaranya dilengkapi delapan dek, landasan helikopter, serta mesin listrik super canggih, sehingga diklaim jadi kapal pesiar paling kuat di dunia.

Dengan delapan dek, The 460ft Solaris akan mempunyai 48 kabin yang dapat menampung hingga 36 penumpang, dan 60 awak kapal. Sementara kapal ini masih dalam proses pengerjaan.

Tiga Laga Berat Menanti Chelsea di Liga Premier Usai Pecundangi Atletico

Kapal pesiar itu sedang dibangun di galangan kapal Lloyd Werft yang terletak di Bremerhaven, Jerman. Kabarnya, gudang tempat kapal ini kapasitasnya lebih besar dari Istana Buckingham.

Kini The 460ft Solaris hampir siap untuk uji coba laut. Paling lambat akan diserahkan kepada Roman Abramovich pada musim panas mendatang.

Penampakan kapal pesiar mewah yang baru saja dibeli bos Chelsea, Roman Abramovich. (Credit: CARL GROLL/THEYACHTPHOTO.COM)Penampakan kapal pesiar mewah yang baru saja dibeli bos Chelsea, Roman Abramovich. (Credit: CARL GROLL/THEYACHTPHOTO.COM)

''Ini akan menjadi kapal pesiar paling kuat tahun ini saat dia diluncurkan akhir tahun ini. Detailnya masih dirahasiakan, itu akan menjadi kejutan bagi pemiliknya,'' kata salah satu sumber.

''Untuk memberi Kamu gambaran perihal ukuran Solaris, gudang yacht tempat dia dibangun lebih besar dan lebih tinggi dari Istana Buckingham. Itu cukup untuk memberi gambaran perihal dimensinya,'' tuturnya menambahkan.

Sementara itu, ini bukanlah kapal pesiar pertama Roman Abramovich. Pria 54 tahun itu sebelumnya sudah mempunyai mempunyai kapal yang harganya lebih mahal, adalah Superyacht Eclipse senilai 475 juta pounds.

Sudah Tak Suka Menggigit, Luis Suarez Kini Hobi Mencubit Lawan

Comments