Duh! Setelah Digugat, Travis Kalanick Diberi Waktu untuk Pertimbangkan Rekomendasi dari Investor Uber

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Duh! Setelah Digugat, Travis Kalanick Diberi Waktu untuk Pertimbangkan Rekomendasi dari Investor Uber

Duh! Setelah Digugat, Travis Kalanick Diberi Waktu untuk Pertimbangkan Rekomendasi dari Investor Uber

KEPONEWS.COM - Duh! Setelah Digugat, Travis Kalanick Diberi Waktu untuk Pertimbangkan Rekomendasi dari Investor Uber SAN FRANCISCO Belum lama ini perusahaan modal ventura, Benchmark Capital, menggugat Travis Kalanick untuk keluar dari kursi dewan Uber. Setelah melayangkan tuntutan hukumnya, Benchmark kali ini...
Loading...

SAN FRANCISCO Belum lama ini perusahaan modal ventura, Benchmark Capital, menggugat Travis Kalanick untuk keluar dari kursi dewan Uber. Setelah melayangkan tuntutan hukumnya, Benchmark kali ini memberikan tenggat waktu kepada Uber dan Kalanick untuk merenungkan rekomendasinya.

Benchmark mengatakan bahwa pihaknya memberi Uber dan mantan chief executive yang telah lengser itu, tenggat waktu sebulan untuk meninjau rekomendasinya. Benchmark memaksa Kalanick untuk keluar dari dewan Uber dan menghalangi kemampuannya untuk mengisi tiga kursi dewan.

BERITA REKOMENDASI

Baca: Waduh! Investor Gugat Travis Kalanick Lengser dari Dewan Uber

Tuntutan hukum tersebut diajukan Benchmark pada Kamis 10 Agustus waktu setempat, yang juga menuduh Kalanick menyembunyikan banyak sekali kesalahan dari dewan direksi serta rencananya untuk mempertahankan kekuasaan dirinya di Uber, bahkan setelah Kalanick mengundurkan diri sebagai CEO pada akhir Juni 2017.

Kami tahu bahwa banyak dari Anda bertanya mengapa Benchmark mengajukan tuntutan hukum terhadap Travis pekan lalu. Mungkin pertanyaan yang lebih pantas merupakan mengapa kami tidak bertindak lebih cepat, kata Benchmark dalam sebuah surat kepada karyawan Uber.

Kalanick mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan tindakan Benchmark dan bahwa ia bekerja sama dengan dewan pengurus Uber untuk mengidentifikasi CEO baru.

Baca juga: Ditekan Banyak Investor, CEO Uber Resign

Ia juga menuduh Benchmark bertindak atas kepentingannya sendiri yang bertentangan dengan kepentingan Uber, serta mencela tindakan hukum yang ditempuh Benchmark sebagai upaya transparan untuk mencabut hak Travis Kalanick sebagai pendiri dan pemegang saham perusahaannya.

Saya kecewa dan galau dengan tindakan Benchmark yang bertentangan, yang jelas-jelas bukan untuk kepentingan terbaik Uber dan karyawan yang mereka klaim atas tindakan mereka, kata Kalanick dalam sebuah pernyataan.

Benchmark Capital mengatakan bahwa Kalanick masih terlibat dalan operasional sehari-hari di Uber, yang secara langsung telah menciptakan rasa ketidakpastian serta mengacaukan pencarian pengganti posisi CEO-nya di Uber.

Baca juga: Waduh! Masih Pemegang Saham, Travis Kalanick Bernafsu Tetap Kendalikan Uber

Memang, terkadang muncul seolah-olah pencarian itu dimanipulasi untuk mencegah kandidat yang ada serta menciptakan kekosongan kekuasaan di mana Travis bisa kembali, ujar Benchmark dalam surat itu.

Benchmark Capital sendiri merupakan investor awal di Uber. Dalam tuntutan hukumnya mereka menyebutkan bahwa pihaknya memiliki 13% saham di Uber dan menguasai 20% hak suara. Demikian seperti dilansir Reuters, Selasa (15/8/2017). (Lnm).

Baca juga: Pendiri Uber Tegaskan Travis Kalanick Tak Akan Kembali Jadi CEO, Kenapa?

Loading...
Duh! Setelah Digugat, Travis Kalanick Diberi Waktu untuk Pertimbangkan Rekomendasi dari Investor Uber

Comments