Duh, Orang Bertubuh Pendek Lebih Berisiko Terkena Diabetes Tipe 2

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Duh, Orang Bertubuh Pendek Lebih Berisiko Terkena Diabetes Tipe 2

Duh, Orang Bertubuh Pendek Lebih Berisiko Terkena Diabetes Tipe 2

KEPONEWS.COM - Duh, Orang Bertubuh Pendek Lebih Berisiko Terkena Diabetes Tipe 2 APAKAH kamu termasuk orang yang berpostur tubuh pendek? Kalau merasa kamu merupakan orang yang mempunyai tinggi badan di bawah rata-rata, ada yang harus kamu waspadai nih. Kamu harus lebih berhati hat...
Loading...

APAKAH kamu termasuk orang yang berpostur tubuh pendek? Kalau merasa kamu merupakan orang yang mempunyai tinggi badan di bawah rata-rata, ada yang harus kamu waspadai nih.

Kamu harus lebih berhati hati dengan gaya hidupmu, karena hasil penelitian para ahli di Jerman menyatakan bahwa orang yang mempunyai postur tubuh pendek, mempunyai risiko lebih tinggi terkena penyakit diabetes tipe 2 dibandingkan orang yang mempunyai postur tubuh tinggi.

Menurut para peneliti, peningkatan risiko diabetes pada orang yang mempunyai postur tubuh lebih pendek, dikarenakan tingginya kadar lemak hati dan mempunyai risiko kardio-metabolik yang kurang menguntungkan bagi seseorang berpostur tubuh pendek.

Menurut para peneliti, peningkatan risiko diabetes pada orang yang memiliki postur tubuh lebih pendek

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa orang yang berpostur tubuh pendek mungkin mempunyai tingkat faktor risiko kardio-metabolik yang lebih tinggi, dan juga mempunyai risiko diabetes yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang berpostur tubuh tinggi," kata peneliti dari German Institute of Human Nutrition, seperti dilansir dari The Health Site.

Dalam penelitian ini, tim peneliti melakukan pengamatan pada lebih dari 2.500 responden pria dan wanita, dengan usia paruh baya dari populasi keseluruhan sekitar 26.000 orang, yang telah disesuaikan pada usia, gaya hidup, pendidikan, dan ukuran lingkar pinggang.

Menurut hasil penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Diabetologia, bagi para responden pria setiap lebih yang lebih tinggi 10 cm tinggi, akan mengurangi risiko diabetes tipe 2 sekira 41 persen.

Selanjutnya

Comments