Duh! Menang di Markas Tottenham, Erik ten Hag Tetap Kecewa dengan Performa Ajax

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Duh! Menang di Markas Tottenham, Erik ten Hag Tetap Kecewa dengan Performa Ajax

Duh! Menang di Markas Tottenham, Erik ten Hag Tetap Kecewa dengan Performa Ajax

KEPONEWS.COM - Duh! Menang di Markas Tottenham, Erik ten Hag Tetap Kecewa dengan Performa Ajax Kemenangan tandang 1-0 yang diraih Ajax Amsterdam atas tuan rumah Tottenham Hotspur, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari W...

Kemenangan tandang 1-0 yang diraih Ajax Amsterdam atas tuan rumah Tottenham Hotspur, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, sejatinya terbilang fenomenal.

Hasil ini pun melanjutkan fairytale Ajax di Liga Champions musim ini, yang sebelumnya juga sukses meraih kemenangan tandang impresif atas Real Madrid di babak 16 besar, serta Juventus di perempatfinal dalam perjalanan ke semifinal.

Para pemain Ajax Amsterdam melakukan selebrasi usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (1/5/2019) dini hari WIB. [EMMANUEL DUNAND / AFP]Para pemain Ajax Amsterdam melakukan selebrasi usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Meski demikian, kemenangan teranyar di markas Tottenham rupanya tak sepenuhnya membuat pelatih Ajax, Erik ten Hag, merasa puas.

Pelatih yang dijuluki 'Pep Guardiola dari Belanda' itu menyoroti performa pasukannya di Tottenham Hotspur Stadium, seraya berharap penampilan Dusan Tadic dan kolega pada leg kedua pekan depan akan lebih baik.

Ajax sendiri memastikan kemenangan vital di markas Tottenham berkat gol tunggal gelandang serang Donny van de Beek, saat laga berjalan 15 menit.

Gelandang Ajax Donny van de Beek berlari untuk merayakan golnya dengan rekan satu tim setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Tottenham Hotspur melawan Ajax di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu (1/5) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]Gelandang serang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (depan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Dengan kemenangan impresif ini, Ajax tentu telah memijakkan satu kaki mereka di partai final, dengan bermodal kemenangan serta satu gol tandang menuju leg kedua yang akan dihelat di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Erik ten Hag tak menampik jikalau kemenangan 1-0 di sangkar Tottenham ini membuat Ajax berada di atas angin. Namun, pelatih berusia 49 tahun itu berharap pasukannya tak lengah pada leg kedua nanti.

"Ini jadi awal yang bagus, kami bisa melanjutkan hal tersebut pada leg kedua nanti," buka Erik ten Hag sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Namun, kami juga tahu harus lebih baik lagi untuk menyelesaikannya pada pekan depan. Ya, kami bisa tersingkir bila kami bermain seperti di babak kedua, serta 10-15 menit terakhir di babak pertama (di Tottenham Hotspur Stadium)," lanjut pelatih berkepala plontos itu mengingatkan.

"Dengan bola, kami seharusnya bisa menguasainya lebih lama pada babak kedua. Bila itu dilakukan, kami akan dapat lebih tenang dan membuat lebih banyak peluang," keluh Erik ten Hag.

"Kami berada di posisi yang bagus, tapi ini baru setengah jalan. Kami tak boleh lengah! Para pemain telah memberikan segalanya pada leg pertama ini, saya bangga. Namun kami harus tampil lebih baik pada leg kedua, karena di laga tadi kami tampil di bawah standar. Kami tahu jikalau kami bisa lebih baik dari ini," tukasnya.

Comments