Duh! Longsor Tutup Jalur Wisata Pantai Selatan Bagbagan-Kiaradua

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Duh! Longsor Tutup Jalur Wisata Pantai Selatan Bagbagan-Kiaradua

Duh! Longsor Tutup Jalur Wisata Pantai Selatan Bagbagan-Kiaradua

KEPONEWS.COM - Duh! Longsor Tutup Jalur Wisata Pantai Selatan Bagbagan-Kiaradua TANAH longsor menutup akses jalur wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menghubungkan Jalan Bagbagan dengan Jalan Kiaradua di Kampung Cimapag, Selasa kemarin. "Ruas Jalan Bagbagan-Kia...

TANAH longsor menutup akses jalur wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menghubungkan Jalan Bagbagan dengan Jalan Kiaradua di Kampung Cimapag, Selasa kemarin.

"Ruas Jalan Bagbagan-Kiaradua di Desa Loji, Kecamatan Simpenan ini tertutup karena longsor tersebut mengakibatkan tiang kabel listrik yang terbuat dari beton tumbang sehingga menutup akses jalan tersebut dari kedua arah," ungkap Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna melansir ANTARA.

Infografis Spot Wisata di Pantai Indrayanti

Berita yang dihimpun dari petugas penanggulangan bencana, longsor dari tebing di pinggir ruas Jalan Bagbagan-Kiaradua dipicu cuaca buruk berupa hujan deras yang turun hampir sepanjang hari.

Kondisi tanah yang labil mengakibatkan terjadinya longsor. Dampak longsor tersebut, satu batang pohon berukuran besar dengan ketinggian di atas 20 meter tumbang dan mengenai kabel listrik yang mengakibatkan tiang listrik ikut tumbang.

Karena kejadian itu arus lalu lintas, baik dari arah Kecamatan Palabuhanratu menuju Kecamatan Simpenan maupun sebaliknya tidak bisa dilalui oleh kendaraan selama beberapa saat, dan mengakibatkan pemadaman listrik di sekitar lokasi kejadian.

Follow Gosip Okezone di Google News

image

Comments