Duh! Kebiasaan Buruk Ini Picu Peningkatan Risiko Kanker Usus Besar

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Duh! Kebiasaan Buruk Ini Picu Peningkatan Risiko Kanker Usus Besar

Duh! Kebiasaan Buruk Ini Picu Peningkatan Risiko Kanker Usus Besar

KEPONEWS.COM - Duh! Kebiasaan Buruk Ini Picu Peningkatan Risiko Kanker Usus Besar ARUS tren modern mempromosikan kebiasaan tidak sehat para individu. Semua yang dinilai serba instan, membuat masyarakat dimanjakan oleh makanan serba lezat maupun aktivitas minim.Sebuah studi baru men...

ARUS tren modern mempromosikan kebiasaan tidak sehat para individu. Semua yang dinilai serba instan, membuat masyarakat dimanjakan oleh makanan serba lezat maupun aktivitas minim.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa individu yang mengikuti gaya hidup tidak sehat seperti merokok, berolahraga kurang, mungkin berisiko tinggi terkena kanker usus besar atau kolorektal.

Berdasarkan survei penilaian risiko kanker usus besar mengungkapkan, gaya hidup sehat dapat membantu mengurangi risiko penyakit. Responden yang rutin berolahraga, mengikuti diet sehat, dan tidak merokok cenderung tidak memiliki riwayat kanker kolorektal atau usus besar.

Survei tersebut, melibatkan lebih dari 27.000 responden dari seluruh dunia. Penelitian ini secara khusus menyoroti faktor risiko yang dapat dimodifikasi seperti perilaku diet dan gaya hidup.

Tim peneliti juga menemukan, kurang dari 10 persen responden menyatakan bahwa mereka mengonsumsi lima atau lebih porsi buah, sayuran, dan biji-bijian per hari. Sekira 25 persen dari mereka melakukan latihan fisik minimal 30 menit empat kali setiap minggu.

"Kanker usus besar ialah penyakit yang dapat dicegah. Sebetulnya, ada faktor yang dapat dimodifikasi bisa mengubah risikonya," kata Carol Burke, spesialis gastroenterologi di Cleveland Clinic di Ohio, Amerika Serikat.

Para peneliti juga membagikan berita dan saran bagi setiap peserta, untuk memodifikasi gaya hidup mereka. Mereka juga merekomendasikan untuk melakukan skrining, sebagai upaya pencegahan kanker kolorektal. Demikian disadur dari Zeenews, Senin (8/5/2017).

Duh! Kebiasaan Buruk Ini Picu Peningkatan Risiko Kanker Usus Besar

Comments