Duh! Google Pixel 3a dan 3a XL Mati Tiba-tiba?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Duh! Google Pixel 3a dan 3a XL Mati Tiba-tiba?

Duh! Google Pixel 3a dan 3a XL Mati Tiba-tiba?

KEPONEWS.COM - Duh! Google Pixel 3a dan 3a XL Mati Tiba-tiba? Buat yang yakin dengan kemulusan ponsel pintar Google Pixel, Kamu salah. Sayangnya, smartphone anyar keluaran mesin pencari raksasa itu, Google Pixel 3a dan 3a XL mengalami kendala dalam pengoperasian...

Buat yang yakin dengan kemulusan ponsel pintar Google Pixel, Kamu salah. Sayangnya, smartphone anyar keluaran mesin pencari raksasa itu, Google Pixel 3a dan 3a XL mengalami kendala dalam pengoperasiannya.

Beberapa dari mereka yang sudah menggunakannya melaporkan ponsel yang tegah tidak digunakannya mati tiba-tiba. Masalah tersebut terjadi pada Google Pixel 3a dan 3a XL.

Secara tak terencana, Google Pixel 3a dan 3a XL yang sedang tidak digunakan secara tiba-tiba ter-Shutdown. Meski tidak semua ponsel pintar tersebut mengalami masalah ini, tapi dialami sepanjang hari dan cukup mengganggu penggunanya.

Laporan masalah ini mulai muncul di Reddit baru-baru ini dan sementara banyak pemilik Pixel 3a telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengalami bug dan masih ada beberapa yang tetap tidak terpengaruh.

Saat ini tidak diketahui apa yang menyebabkan masalah, meskipun kemungkinan software pihak ketiga menjadi pelakunya telah dikesampingkan. Pengguna di Reddit telah dapat mereplikasi masalah saat memakai perangkat mereka di "Safe Mode," yang menonaktifkan perangkat lunak pihak ketiga.

Google Pixel 3a. [AFP/Josh Edelson]Google Pixel 3a. [AFP/Josh Edelson]

Ketika Shutdown terjadi, ponsel tidak akan hidup hanya dengan menekan tombol Power. Sebagai gantinya, ponsel bisa dinyalakan kembali dengan menahan tombol Power ditekan selama sekitar 30 detik.

Sifat bug yang tidak dapat diprediksi karena tampaknya terjadi secara tak terencana ketika ponsel tidak digunakan, sehingga sulit mencari penyebab utamanya. Namun, karena penyelidikan atas masalah ini masih dalam tahap awal, Google belum menanggapi secara publik pertanyaan apa pun yang terkait.

Buat Kamu yang mengalami masalah Shutdown di Google Pixel 3a atau Pixel 3a XL, disarankan melaporkan masalah melalui halaman "Dukungan & kiat" di "Pengaturan" pada ponsel Kamu. [Phonearena]

Comments