Duh! Baru Sehari Digunakan Ponsel Meizu Anyar Ini Rusak Berat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Duh! Baru Sehari Digunakan Ponsel Meizu Anyar Ini Rusak Berat

Duh! Baru Sehari Digunakan Ponsel Meizu Anyar Ini Rusak Berat

KEPONEWS.COM - Duh! Baru Sehari Digunakan Ponsel Meizu Anyar Ini Rusak Berat Meizu baru saja merilis ponsel terbarunya, Meizu 16s pada 23 April lalu di China. Sayangnya, kabar kurang sedap tersebar luas di mana setelah satu hari penggunaan ponsel anyar tersebut rusak berat di...

Meizu baru saja merilis ponsel terbarunya, Meizu 16s pada 23 April lalu di China. Sayangnya, kabar kurang sedap tersebar luas di mana setelah satu hari penggunaan ponsel anyar tersebut rusak berat di bagian belakangnya.

Meizu memang mengandalkan harga terjangkau dengan desain trendi buat banyak sekali ponselnya. Namun, kualitasnya juga tidak murahan.

Setelah acara peluncurannya di China, Meizu mulai membagikan perangkat andalannya tersebut kepada para blogger teknologi dan media lokal China.

Meizu 16s. [Meizu]Meizu 16s. [My Drivers]

Sebuah blog teknologi asal China, My Drivers, mengungkapkan bahwa sampel yang mereka uji telah pecah di bagian belakang dalam waktu sehari penggunaan.

Sayangnya, alasan di balik rusak dan pecahnya perangkat masih belum diketahui. Karena kerusakan terletak dari bodi, tidak dapat menyangkal bahwa bisa jadi itu merupakan kesalahan pengguna saat smartphone tergelincir dari genggaman.

Terlalu dini menyimpulkan alasan di balik smartphone flagship Meizu 16s yang langsung rusak ini. Pasalnya, pengiriman unit dan proses penjualan komersial baru akan dimulai pada 28 April 2019.

Terlepas dari itu, publik pasti akan sedikit ragu mengenai material yang digunakan apabila ternyata perangkat hanya jatuh satu kali dan langsung pecah.

Seperti yang telah diketahui, Meizu 16s ialah smartphone flagship terbaru dengan harga yang terjangkau. Ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 itu dibanderol dengan harga mulai dari 3.198 yuan atau Rp 6,7 juta.

Di sektor memori, smartphone Meizu 16s mempunyai RAM 6 GB atau RAM 8 GB dengan memori internal hingga 256 GB. Dikutip dari GSMArena, smartphone Meizu 16s membawa layar Super AMOLED 6,2 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Meizu 16s. [Meizu]Meizu 16s. [Meizu]

Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan sensor sebesar 20 MP. Kamera depan menyokong fasilitas HDR+ dan mode Potrait. Di bagian belakang, terdapat dua kamera yang mempunyai konfigurasi sensor Sony 48 MP (f/1.7 dan OIS) dengan Quad Bayer dan lensa wide-angle 20 MP (f/ 2.6).

Smartphone Meizu 16s mempunyai baterai berkapasitas 3.600 mAh yang dilengkapi dengan fasilitas fast charging mCharger 24W. Perangkat berjalan di atas sistem operasi Android 9 Pie yang dikostumisasi ke dalam Flyme 7.3.

Meizu belum angkat bicara terkait pecanya Meizu 16s, semoga saja spesifikasi gahar di atas tidak mengorbankan material yang digunakan pada perangkat.

Comments