Duh, Baju Lebaran Kotor Banget, Cuci dengan Cara Ini!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Duh, Baju Lebaran Kotor Banget, Cuci dengan Cara Ini!

Duh, Baju Lebaran Kotor Banget, Cuci dengan Cara Ini!

KEPONEWS.COM - Duh, Baju Lebaran Kotor Banget, Cuci dengan Cara Ini! SAAT Lebaran, terkadang ketika sedang asyik menyantap makanan Lebaran, Anda tak sengaja menumpahkan makanan dan minuman, atau make-up yang menempel pada busana.Well, tentu hal tersebut cukup menjengke...

SAAT Lebaran, terkadang ketika sedang asyik menyantap makanan Lebaran, Anda tak sengaja menumpahkan makanan dan minuman, atau make-up yang menempel pada busana.

Well, tentu hal tersebut cukup menjengkelkan bukan? Jangan khawatir, banyak sekali noda yang menempel di baju dapat dibersihkan dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Berikut trik mudah yang bisa membantu Anda menghilangkan noda-noda membandel pada baju, seperti dilansir dari banyak sekali sumber.

Lakukan pertolongan pertama

Ketika baju baru Anda terkena noda, gunakan handuk atau tisu kering lalu tekan noda selama satu hingga dua menit lamanya. Cara ini berguna untuk mencegah noda semakin melebar. Cukup tekan noda dan jangan menggosoknya agar tidak merusak material baju Anda.

Gunakan baking soda

Bila Anda menumpahkan cairan teh atau jenis minuman lainnya, cuci noda tersebut secepat mungkin. Bila tak memungkinkan, taburkan satu sendok teh baking soda pada baju yang basah dan tekan bagian-bagian tersebut. Bilas dan keringkan seperti biasa.

Pakai cairan pembersih

Jikalau busana kesayangan Anda tersebut terkena noda lipstik atau foundation, segera bersihkan dengan cairan pembersih yang bisa menghilangkan minyak. Tuang cairan pemebrsih di bagian yang bernoda dan biarkan selama 10 detik. Kemudian, tekan-tekan bagian tersebut.

Duh, Baju Lebaran Kotor Banget, Cuci dengan Cara Ini!

Comments