Duh! Badai Hantam Rumania, 5 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Terluka

Internasional

News / Internasional

Duh! Badai Hantam Rumania, 5 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Terluka

Duh! Badai Hantam Rumania, 5 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Terluka

KEPONEWS.COM - Duh! Badai Hantam Rumania, 5 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Terluka BUCHAREST - Badai dengan kekuatan cukup besar dengan disertai angin kencang dilaporkan menghantam wilayah Rumania barat. Yang akan terjadi terjangan badai tersebut sedikitnya 5 orang dilaporkan tewas...
Loading...

BUCHAREST - Badai dengan kekuatan cukup besar dengan disertai angin kencang dilaporkan menghantam wilayah Rumania barat. Yang akan terjadi terjangan badai tersebut sedikitnya 5 orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya terluka.

Sebagaimana dinukil dari Reuters, Senin (18/9/2017), badai juga telah memporak-porandakan fasilitas umum. Badai menyebabkan beberapa pohon tumbang dan beberapa atap bangunan terbang hingga merusak rambu-rambu jalan.

BERITA REKOMENDASI

Sedih! Hingga Detik Ini Badai Irma Sebabkan 1,5 Juta Orang Hidup Tanpa Listrik

Terjangan badai juga menyebabkan sistem transportasi di wilayah terdampak berantakan. Beberapa jalan terpaksa ditutup karena tak bisa dilewati yang akan terjadi pohon tumbang dan puing-puing yang berserakan. Selain itu, jadwal keberangkatan kereta api dari Kota Timisoara dilaporkan dibatalkan.

Badai juga telah menyebabkan listrik di wilayah setempat padam dan pasokan air mati. Pihak berwenang telah meminta warga untuk tetap berlindung di dalam rumah mereka dan tidak pergi keluar sebelum badai benar-benar berhenti serta dinyatakan aman.

"Saya meninjau ke lapangan dan menemukan ada puluhan pohon tumbang. Hal ini membuat beberapa jalan tak bisa dilewati. Warga hidup tanpa listrik dan air serta beberapa atap rumah mereka rusak begitu juga dengan atap beberapa bangunan lainnya. Saya juga menemukan sebuah truk yang terbalik. Saya belum pernah melihat yang seperti ini," ujar Wali Kota Timisoara, Nicolae Robu.

Hingga informasi ini diturunkan, petugas darurat Rumania masih berperang untuk memperbaiki kehancuran yang akan terjadi badai. Sayangnya, belum ada berita detail terkait identitas korban tewas dan jumlah orang yang terluka.

Astaga! Usai Topan Hato, Badai Kuat Kembali Hantam Hong Kong

Sebagaimana diberitakan, beberapa wilayah di banyak sekali belahan dunia memang tengah dilanda bencana alam berupa badai dan topan. Sebelumnya, Amerika Serikat (AS) mendapat terjangan Badai Harvey dan Badai Irma secara berturut-turut dan melumpuhkan kehidupan warganya. Badai Irma juga menerjang Kepulauan Karibia dan menewaskan sedikitnya 23 orang.

Kemudian di wilayah Asia khusunya China juga dilanda bencana alam berupa serbuan angin topan. Topan Hato melanda pada akhir Agustus lalu dan menelan korban jiwa setidaknya 18 orang. Kini yang terbaru China kembali dihantam Topan Talim.

Waduh... Diterjang Topan Talim, 644 Penerbangan di Jepang Dibatalkan

(rav)

Duh! Badai Hantam Rumania, 5 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Terluka

Comments