Duet dengan Petrucci, Dovizioso Yakin Minim Gesekan

MotoGP

Sports / MotoGP

Duet dengan Petrucci, Dovizioso Yakin Minim Gesekan

Duet dengan Petrucci, Dovizioso Yakin Minim Gesekan

KEPONEWS.COM - Duet dengan Petrucci, Dovizioso Yakin Minim Gesekan BOLOGNA Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyambut positif kehadiran rekan barunya di tim, Danilo Petrucci. Ia yakin masalah yang timbul akan sangat minim dengan berduet bersama P...

BOLOGNA Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyambut positif kehadiran rekan barunya di tim, Danilo Petrucci. Ia yakin masalah yang timbul akan sangat minim dengan berduet bersama Petrucci.

Mulai di gelaran MotoGP 2019, Dovizioso bakal mempunyai rekan baru. Kepergian Jorge Lorenzo ke Repsol Honda pada akhir musim lalu membuat Ducati memutuskan untuk menaikkan kasta Petrucci dari tim satelit ke tim utama. Keputusan ini pun dianggap tepat oleh Dovizioso. Karena, Petrucci termasuk pembalap yang hebat di tim satelit. Ia bisa tampil apik di setiap serinya, termasuk pada gelaran MotoGP 2018.

Andrea Dovizioso

Kedatangan Petrucci ke tim utama Ducati pun diyakini Dovizioso dapat memberi kontribusi besar. Alasannya adalah, selain mempunyai bakat yang gemilang, pembalap berusia 28 tahun itu juga sudah memahami betul seluk-beluk Ducati. Kondisi inilah yang membuat The Little Dragon julukan Dovizioso yakin takkan ada banyak masalah yang dihadapi saat bekerja sama dengan Petrucci.

Soal Peluang Gelar Juara MotoGP 2019, Bos Ducati Masih Ragu

"Saya berterima kasih kepada rekan baru saya di tim. Saya mempunyai perasaan yang hebat perihal semua yang harus saya lakukan. Karena itu, tekanannya akan lebih rendah. Tetapi, mempunyai hubungan yang baik dengan rekan setim sangat membantu di banyak bidang sehingga semuanya akan lebih mudah. Itu tidak berarti pertarungan gelar akan lebih mudah bagi saya, ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/1/2019).

Danilo Petrucci

Tetapi, jikalau Kamu bertarung di level atas, semuanya penting. Saya senang dengan situasi yang kami miliki sekarang di tim. Saya pikir Danilo terbuka untuk kerja sama yang sangat baik. Saya tidak tahu apa yang bisa kita tingkatkan, kami akan memahami motor hanya selama pengujian dan di trek, tukasnya.

(dji)

Comments