Duel Sengit Roma-Liverpool Patahkan Rekor 20 Tahun Juventus

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Duel Sengit Roma-Liverpool Patahkan Rekor 20 Tahun Juventus

Duel Sengit Roma-Liverpool Patahkan Rekor 20 Tahun Juventus

KEPONEWS.COM - Duel Sengit Roma-Liverpool Patahkan Rekor 20 Tahun Juventus AS Roma gagal mengulang keajaiban yang terjadi di babak perempat final ketika tim besutan Eusebio Di Francesco menyingkirkan Barcelona. Menjamu Liverpool di leg kedua babak semifinal, Kamis (3/5/2018)...
Loading...

AS Roma gagal mengulang keajaiban yang terjadi di babak perempat final ketika tim besutan Eusebio Di Francesco menyingkirkan Barcelona. Menjamu Liverpool di leg kedua babak semifinal, Kamis (3/5/2018), tim berjuluk Serigala Ibu Kota gagal membalikkan keadaan.

Di leg kedua yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma memang berhasil membalas kekalahan mereka di leg pertama. Namun, kemenangan tersebut tidak bisa mengantar Edin Dzeko dan kawan-kawan ke partai puncak.

Pemain Liverpool Sadio Mane mencoba menghentikan laju pemain AS Roma dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (3/5/2018) [AFP]

Kalah agregat 7-6, Roma harus merelakan tiket final ke tangan Liverpool.

Namun, duel sengit antara wakil Italia kontra Inggris itu mencatatkan rekor baru di babak semifinal Liga Champions. Sengitnya duel kedua kubu yang ditandai dengan agregat 7-6, menjadi laga semifinal paling seru di kompetisi kasta tertinggi benua Eropa dalam dua dekade terakhir.

13 gol yang tercipta dari duel di Anfield dan Olimpico tersebut mematahkan 10 gol yang dilesakkan pemain Juventus dan AS Monaco di babak empat besar Liga Champions 20 tahun silam. Saat itu Juventus menyingkirkan wakil Prancis dengan agregat 6-4.

Reaksi pemain Liverpool dan AS Roma usai dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (3/5/2018) [AFP]

Liverpool dan Roma sama-sama berhasil menjaga harga diri di hadapan fans

Liverpool dan AS Roma bisa dikatakan dua tim yang berhasil membuat kejutan di Liga Champions musim ini. Tidak diunggulkan di perempat final, keduanya ternyata bisa melaju ke babak empat besar.

Liverpool menyingkirkan juara Liga Inggris Manchester City di perempat final. Begitu juga dengan AS Roma, yang tampil penuh kejutan dengan menyingkirkan juara La Liga Barcelona di babak delapan besar.

Di leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Anfield 25 April lalu, Liverpool berhasil menjaga harga diri mereka di hadapan publik sendiri usai melumat AS Roma dengan skor telak 5-2.

Begitu pula Roma, meski kalah telak di leg pertama, Serigala Ibu Kota bangkit dan membalasnya dengan kemenangan 4-2. Meski di akhir cerita harus menyerah dengan agregat 7-6, para pemain Roma masih bisa menyapa fans di Olimpico dengan kepercayaan diri tinggi.

Pemain AS Roma Danielle De Rossi menyapa fans usai pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Liverpool di Stadio Olimpico [AFP]

Loading...

Comments