Ducati Melempem di Misano, Domenicali Salahkan Aspal

MotoGP

Sports / MotoGP

Ducati Melempem di Misano, Domenicali Salahkan Aspal

Ducati Melempem di Misano, Domenicali Salahkan Aspal

KEPONEWS.COM - Ducati Melempem di Misano, Domenicali Salahkan Aspal MISANO CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengomentari penampilan para pembalap Ducati di MotoGP San Marino 2019. Menurutnya, penampilan melempem yang ditunjukkan para pembalap Ducati di seri ini terjadi...

MISANO CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengomentari penampilan para pembalap Ducati di MotoGP San Marino 2019. Menurutnya, penampilan melempem yang ditunjukkan para pembalap Ducati di seri ini terjadi karena faktor aspal yang kurang menyokong.

Para pembalap Ducati memang tak bisa berbicara banyak kala mentas di Sirkuit Misano. Dua rider tim utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, hanya menyudahi balapan di urutan keenam dan ke-10. Sementara itu, Jack Miller dari tim satelit Ducati finis di urutan kesembilan dan rekan setimnya, Francesco Bagnaia, gagal menyentuh garis finis.

Menyaingi Marquez di Misano, Quartararo Pede Hadapi MotoGP Aragon 2019

Mendapati hasil ini, Domenicali pun menuding kondisi aspal di Sirkuit Misano jadi penyebab utama. Ia menilai kondisi aspal saat ini kurang cocok dengan motor Ducati, Desmosdici. Karena itu, motor pun tak bisa berakselerasi dengan baik.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan oleh Domenicali. Alasannya adalah, Ducati sejatinya mempunyai peluang besar untuk merebut hasil manis kalau tak terkendala masalah tersebut. Alasannya adalah musim lalu, Ducati telah membuktikan diri bisa tampil apik di Sirkuit Misano dengan menempatkan Andrea Dovizioso di podium pertama.

Selanjutnya

Comments