Ducati Lebih Inovatif, Ciabatti Sindir Para Rival

MotoGP

Sports / MotoGP

Ducati Lebih Inovatif, Ciabatti Sindir Para Rival

Ducati Lebih Inovatif, Ciabatti Sindir Para Rival

KEPONEWS.COM - Ducati Lebih Inovatif, Ciabatti Sindir Para Rival BOLOGNA Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, nampaknya masih kesal dengan tuduhan timnya memakai komponen ilegal kala tampil pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Ciabatti justru meny...
Loading...

BOLOGNA Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, nampaknya masih kesal dengan tuduhan timnya memakai komponen ilegal kala tampil pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Ciabatti justru menyindir para rivalnya tersebut karena tak inovatif layaknya Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, terdapat empat tim yang menuduh Tim Ducati memakai komponen ilegal kala tampil di Sirkuit Losail pada dini hari WIB. Mereka mempermasalahkan winglet yang terpasang di bagian depan ban belakang motor Ducati pada MotoGP Qatar.

Andrea Dovizioso

Keempat tim tersebut menduga winglet tersebut untuk membantu mendinginkan ban belakang, yang mana hal tersebut merupakan ilegal. Akan tetapi protes keempat tim tersebut mendapatkan reaksi negatif dari FIM selaku penyelengara MotoGP.

Turut Protes Winglet, Brivio Tegaskan Suzuki Tak Berniat Jatuhkan Ducati

Ciabatti pun justru menilai protes yang dilakukan keempat tim tersebut karena mereka iri dengan Tim Ducati yang selalu berinovasi. Terlebih, Ciabatti juga menyebut bahwa apa yang mereka kembangkan juga tidak menyalahi regulasi dari FIM selaku panitia MotoGP.

Andrea Dovizioso

Kami berpikiran terbuka mengenai beberapa topik, seperti aerodinamika, yang tadinya juga tak kami hiraukan sampai mencobanya sendiri untuk bisa lebih dikembangkan, ucap Ciabatti, seperti dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (16/3/2019).

Kita ada kejuaraan di mana para pesertanya ingin bereksperimen mencari solusi inovatif, dan saya ragu hal-hal macam ini harus dihukum bila sesuai regulasi. Saya turut prihatin jikalau pabrikan lain tak memikirkan solusi-solusi tertentu, tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)


Loading...

Comments