Dua Trik Ini Bisa Membuat Tubuh Tetap Sehat dan Keren

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Dua Trik Ini Bisa Membuat Tubuh Tetap Sehat dan Keren

Dua Trik Ini Bisa Membuat Tubuh Tetap Sehat dan Keren

KEPONEWS.COM - Dua Trik Ini Bisa Membuat Tubuh Tetap Sehat dan Keren Kamis, 02 Februari 2017 | 16:00 WIBIlustrasi pria berenang. mirror.co.ukJakarta - Selain rekomendasi wacana 60 menit latihan sehari untuk mencegah kenaikan berat badan, ada dua pedoman utama lain yang...

Kamis, 02 Februari 2017 | 16:00 WIB

Dua Trik Ini Bisa Membuat Tubuh Tetap Sehat dan Keren

Ilustrasi pria berenang. mirror.co.uk

Jakarta - Selain rekomendasi wacana 60 menit latihan sehari untuk mencegah kenaikan berat badan, ada dua pedoman utama lain yang disarikan dari The American College of Sports Medicine (ACSM) agar tubuh tetap sehat dan keren.

Pertama ialah melakukan pemanasan 10 menit sebelum dan setelah berolahraga. Kedua, melakukan aktivitas aerobik selama 30-45 menit yang teratur dan reguler. Contohnya berenang, bersepeda, berjalan, menari, atau joging selama 3-5 kali sepekan. (Baca: Mengapa Harus Bangun Setiap Jam dari Duduk Anda?)

Jikalau masih mungkin, ACSM juga merekomendasikan latihan beban: setidaknya satu set (8-12 pengulangan) masing-masing dari 8-10 latihan yang berbeda, menargetkan kelompok otot utama tubuh.

Disebutkan juga bahwa penting menggabungkan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya berjalan, bukan menggunakan bus. Parkir mobil Anda jauh dari mal dan berjalan melintasi lapangan parkir. Atau menggunakantangga bukan lift, dan mencuci mobil Anda dengan tangan.

SUSAN

Baca juga:
Jenis Makanan Ini Bisa Kurangi Risiko Kanker Prostat
Risiko Kematian pada Bayi Sangat Dipengaruhi 4 Faktor Ini

Comments