Dua Per Tiga dari 76 Institusi Medis di Jepang Menggunakan Masker Secara Berulang

Internasional

News / Internasional

Dua Per Tiga dari 76 Institusi Medis di Jepang Menggunakan Masker Secara Berulang

Dua Per Tiga dari 76 Institusi Medis di Jepang Menggunakan Masker Secara Berulang

KEPONEWS.COM - Dua Per Tiga dari 76 Institusi Medis di Jepang Menggunakan Masker Secara Berulang Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Sebanyak dua per tiga dari 76 lembaga medis di Jepang memakai masker secara berulang, khususnya masker N95. Sebuah sivitas akademika...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Sebanyak dua per tiga dari 76 lembaga medis di Jepang memakai masker secara berulang, khususnya masker N95.

Sebuah sivitas akademika spesialis baru-baru ini mensurvei institusi medis di banyak sekali tempat yang terdapat spesialis dalam pengendalian infeksi, kekurangan masker menjadi masalah.

Kemudian ditemukan bahwa dua pertiga dari fasilitas tersebut pada awalnya memakai kembali barang-barang sekali pakai.

Survei dilakukan oleh Kelompok Studi Pengendalian Infeksi Kerja dan Masyarakat Jepang untuk Pengendalian dan Pencegahan Infeksi dari Februari hingga bulan lalu, dan tanggapan diterima dari dokter dan perawat yang bertanggung jawab atas pengendalian infeksi di 76 institusi medis di Jepang.

Ketika ditanya wacana kekurangan alat pelindung untuk mencegah infeksi, 76 persen kekurangan masker "N95" yang berkinerja tinggi.

Tim antisipasi corona dari berbagai otoritas termasuk polisi menegur masyarakat lewat berbagai imbauan tertulis di papan hijau yang dipegangnya.Tim antisipasi corona dari banyak sekali otoritas termasuk polisi menegur masyarakat lewat banyak sekali imbauan tertulis di papan hijau yang dipegangnya. (Koresponden Tribunnews/Richard Susilo)

Kemudian 70 persen memakai masker bedah umum, 66 persen pakaian medis, dan perawatan medis. Sarung tangan yang digunakan merupakan 33 persen.

Dalam banyak kasus, masker sekali pakai digunakan kembali ketika persediaan terbatas, dan 67 persen dari mereka yang menjawab bahwa mereka kekurangan masker N95 dan masker bedah, sehingga masker tersebut digunakan kembali.

Selain itu, dalam survei, kualitas masker yang dikirimkan dari pemerintah daerah juga terjamin, dengan jawaban seperti "Saya ingin bapak mendistribusikan masker yang sudah dipastikan mempunyai tingkat kinerja tertentu" atau "Menurut saya sulit karena ada batasannya. Meskipun demikian saya ingin Kamu menyokong tipe yang sama."

PM Jepang Berharap Vaksinasi Lansia Selesai Juli, Dilanjutkan dengan Vaksinasi Masyarakat Umum

Ada banyak permintaan pendapat.

Profesor Hiroyuki Kunishima dari Fakultas Kedokteran Universitas St. Marianna yang melakukan survei mengatakan, "Kecuali dalam kasus luar biasa, penggunaan ulang tidak diinginkan karena dapat menimbulkan risiko infeksi bagi para profesional perawatan kesehatan dan pasien. Memastikan peralatan pelindung yang memadai, yang merupakan premis utama perawatan medis, sangatlah diharapkan. Mereka sangat membutuhkan masker yang berkecukupan saat ini."

Sementara itu Forum usaha WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan digunakan sebagai tempat belanja para WNI dan orang Jepang yang ada di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Comments