Dua Pemain Basket Indonesia Berpostur di Atas 2 Meter Jadi Tumpuan Lawan Arab Saudi dan Yordania

All Sports

Sports / All Sports

Dua Pemain Basket Indonesia Berpostur di Atas 2 Meter Jadi Tumpuan Lawan Arab Saudi dan Yordania

Dua Pemain Basket Indonesia Berpostur di Atas 2 Meter Jadi Tumpuan Lawan Arab Saudi dan Yordania

KEPONEWS.COM - Dua Pemain Basket Indonesia Berpostur di Atas 2 Meter Jadi Tumpuan Lawan Arab Saudi dan Yordania Timnas Basket Indonesia Vs Arab Saudi dan Yordania: Marques Bolden dan Derrick Michael JAdi TumpuanLaporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Timnas Basket Indonesia akan mengandalkan dua p...

Timnas Basket Indonesia Vs Arab Saudi dan Yordania: Marques Bolden dan Derrick Michael JAdi Tumpuan

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Timnas Basket Indonesia akan mengandalkan dua pemain berpostur di atas dua meter adalah Derrick Michael (203 cm) dan Marques Bolden (208 cm) di ajang FIBA World Cup Asian Qualifier 2023.

Pelatih kepala Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman pun berharap hadirnya kedua pemain itu bisa mengimbangi permainan Arab Saudi dan Jordania pada FIBA World Cup Asian Qualifier 2023.

Dia menuturkan, Timnas Basket Indonesia berpeluang menandingi kekuatan Arab Saudi lantaran lawan kehilangan sosok big man mereka di ajang tersebut.

Arab Saudi baru saja melakukan perubahan, mereka baru ganti pelatih dan pemain terbaik mereka. Si bigman, mengalami cedera. Ini kesempatan buat kami, apalagi tim kami juga sangat berbeda, kata Toroman di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

PROFIL Derrick Michael, Pebasket Muda Indonesia yang akan Main di NCCA dan Berpeluang Tampil di NBA

Janji Derrick Michael Buat Timnas Basket Indonesia di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3

Sekarang kami punya Marques Bolden dan Derrick Michael, kami lebih baik sekarang, dan Arab Saudi juga tidak terlalu kuat karena mereka kehilangan pemain terbaik mereka, jelasnya.

Sementara itu, Toroman menilai Yordania merupakan tim bagus apalagi mereka punya pemain yang main di Fenerbahce, dan juga punya pemain naturalisasi asal Amerika Serikat, dan beberapa yang main di Euro League.

Para pemain mereka juga mempunyai tinggi badan yang lebih tinggi, terutama pemain di posisi satu dua dan tiga.

Hadirnya Marques dan Derrick, setidaknya masalah tinggi badan ini bisa terimbangi. Ada juga Brandon Jawato yang bisa menambah tinggi badan tim kami. Apalagi, mereka juga punya rebound yang bagus. Kami lebih kompetitif sekarang, kata Toroman.

Pebasket muda Indonesia, Derrick Michael saat diwawancarai setelah menjalani latihan bersama Timnas Basket Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).Pebasket muda Indonesia, Derrick Michael saat diwawancarai setelah menjalani latihan bersama Timnas Basket Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Timnas Basket Indonesia bersiap tampil pada FIBA World Cup Asian Qualifier 2023 window 3 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada 1 4 Juli 2022.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2023 ini, Indonesia yang tergabung dengan Lebanon, Yordania, dan Arab Saudi, Indonesia sudah kalah empat kali, dari Yordania dan Arab Saudi masing-masing satu kali, serta disapu bersih oleh Lebanon dalam dua gim.

Indonesia menghadapi Jordania lebih dulu pada 1 Juli dan Arab Saudi 4 Juli 2022.

Setelah ajang tersebut, Indonesia kembali menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup yang bergulir 12 24 Juli 2022 di Istora Senayan Jakarta. Timnas Indonesia berada pada grup A bersama dengan Jordania, Arab Saudi dan Australia.

Comments