Dua minggu lebih dirawat di RS, Elvy Sukaesih sembuh dari Covid-19

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Dua minggu lebih dirawat di RS, Elvy Sukaesih sembuh dari Covid-19

Dua minggu lebih dirawat di RS, Elvy Sukaesih sembuh dari Covid-19

KEPONEWS.COM - Dua minggu lebih dirawat di RS, Elvy Sukaesih sembuh dari Covid-19 Sejumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 masih terus mengalami peningkatan. Bahkan, tercatat beberapa selebritis pun positif terinfeksi virus Covid-19, salah satunya pedangdut senior Elvy Suk...

Sejumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 masih terus mengalami peningkatan. Bahkan, tercatat beberapa selebritis pun positif terinfeksi virus Covid-19, salah satunya pedangdut senior Elvy Sukaesih.

Kabar yang cukup membuat publik terkejut ini pertama kali disampaikan Fitria Sukaesih, putrinya.

"Innalillahi wainnailaihirojiun memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua yaitu Umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan positif Covid-19," ungkapnya dilansir dari Kapanlagi.com pada Minggu (20/9).

Kendati demikian, pihak keluarga baru memberikan kabar tersebut setelah sang Ratu Dangdut mendapatkan perawatan intensif. Alasannya adalah, pihak keluarga tak ingin menambah ketakutan bagi orang lain dengan kabar tersebut.

 elvy sukaesih positif covid-19 © 2020 Instagram/@elvy_sukaesih

foto: Instagram/@elvy_sukaesih

"Keputusan kami keluarga untuk tidak memberikan informasi sakitnya Umi ialah semata karena kami tidak ingin menambah ketakutan. Pada saat itu kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan juga panik tentunya," sambungnya.

Fitria menambahkan, pihak keluarga awalnya mengira Elvy hanya terserang penyakit tifus. Sangkaan tersebut muncul karena cucu Elvy Sukaesih sebelumnya mengalami penyakit tifus, dengan banyak sekali gejala yang hampir sama.

"Kami cukup kaget bahwa ternyata Umi beberapa hari sakit kemudian pada saat itu kata anak saya, Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus. Dan saya berpikir bahwa Umi tifus," terangnya.

Untuk memastikannya, Fitria pun langsung meminta ibunya agar cek laboratorium. Akhirnya, Elvy melakukan tes lab pada 17 Agustus lalu. Dokter lantas menduga bila kemungkinan penyanyi legendaris tersebut terinfeksi Covid-19.

"Singkat cerita Umi ke lab itu di hari Senin tanggal 17 Agustus, saya suruh ke rumah sakit terdekat di rumah saya, Umi dari Cawang ke rumah saya dan ternyata hasil darah tidak mengarah ke tifus tapi dokternya curiga, dokter jaga, kayaknya kok arahnya ke covid," tutur Fitria.

 elvy sukaesih positif covid-19 © 2020 Instagram/@elvy_sukaesih

foto: Instagram/@elvy_sukaesih

Rupanya benar, setelah mendapatkan hasil laboratorium keesokan harinya, pihak keluarga terkejut mengetahui hasil tes yang positif virus corona.

Mengetahui hal tersebut, Elvy pun harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama 19 hari. Hingga kemudian kondisinya berangsur membaik dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Meski begitu, Elvy tetap harus menjalani karantina mandiri selama di rumah. Pada beberapa hari ke depan pun, Elvy sudah bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

"InsyaAllah tiga hari lagi Umi selesai menjalani isolasi di rumah. Di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit, kepulangan Umi di rumah harus Umi taati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari. Alhamdulillah hari ini sudah berjalan sebelas hari insyaallah setelah ini kita semua akan berkumpul dengan Umi, dan semuanya bisa liat Umi," pungkasnya.

Recommended By Editor

Comments