Dua Karyawan Penyuplai Komponen Mobil di Jerman Terinfeksi Wabah Korona

Otomotif

News / Otomotif

Dua Karyawan Penyuplai Komponen Mobil di Jerman Terinfeksi Wabah Korona

Dua Karyawan Penyuplai Komponen Mobil di Jerman Terinfeksi Wabah Korona

KEPONEWS.COM - Dua Karyawan Penyuplai Komponen Mobil di Jerman Terinfeksi Wabah Korona FRANKFURT - Mewabahnya virus korona (corona virus/nCov) telah memberi dampak langsung kepada industri otomotif. Kabar tersebut terungkap dengan konfirmasi terjangkitnya salah satu karyawan perusahaan...
Loading...

FRANKFURT - Mewabahnya virus korona (corona virus/nCov) telah memberi dampak langsung kepada industri otomotif. Kabar tersebut terungkap dengan konfirmasi terjangkitnya salah satu karyawan perusahaan penyuplai komponen mobil asal Jerman, Webasto, pada Selasa (27/1/2020), seperti dilansir dari laman Reuters.

Perusahaan yang berbasis di Jerman tersebut memberikan terdapat dua karyawan dalam kantor pusat di Stockdorf, Bavaria yang yang sudah terkena virus tersebut. Webasto melalui pernyataan resminya mengatakan kedua karyawan tersebut tertular oleh kolega yang berasal dari China, saat berkunjung ke perusahaan tersebut.

Webasto

Komponen yang dirakit oleh Webasto terdiri dari sistem pendingin udara, pemanas, serta komponen atap kendaraan. Produk bikinan Webasto sendiri lumrah digunakan oleh beragam produsen kendaraan secara global. Perusahaan ini juga mempunyai fasilitas produksi secara global termasuk 11 pabrik yang berlokasi di Tiongkok.

Webasto sebelumnya membatalkan perjalanan kerja seluruh karyawan menuju China, dalam kurun waktu dua pekan ke depan. Petugas otroritas kesehatan setempat menyebut pekerja yang terjangkit wabah virus korona ini belum pernah mengunjungi China sebelumnya, tetapi tertular virus dari karyawan yang datang sebagai instruktur.

Selanjutnya

Comments