Dua Gol Paulo Dybala Bawa Juventus Libas Lokomotiv Moscow

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Dua Gol Paulo Dybala Bawa Juventus Libas Lokomotiv Moscow

Dua Gol Paulo Dybala Bawa Juventus Libas Lokomotiv Moscow

KEPONEWS.COM - Dua Gol Paulo Dybala Bawa Juventus Libas Lokomotiv Moscow Juventus harus berkerja keras guna mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions. Dua gol Paulo Dybala akhirnya memastikan kemenangan Juventus setelah sempat tertinggal. P...
Loading...

Juventus harus berkerja keras guna mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions. Dua gol Paulo Dybala akhirnya memastikan kemenangan Juventus setelah sempat tertinggal.

Pada laga di Allianz Stadium, Rabu (23/10) dini hari WIB, Juventus sempat tertinggal di babak pertama oleh gol Aleksei Miranchuk. Namun Paulo Dybala bisa membalikan kedudukan setelah mencetak dua gol di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat klub berjluk Bianconeri ini memimpin klasemen sementara grup D dengan 7 poin dari 3 laga atau hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid. Sementara Lokomotiv masih di posisi ketiga dengan tiga poin.

Striker Juventus Paulo Dybala (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moskow dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Juventus stadium, Turin. Marco Bertorello / AFPStriker Juventus Paulo Dybala (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moskow dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Juventus stadium, Turin. Marco Bertorello / AFP

Jalannya Laga

Juventus langsung tampil menekan di awal. Peluang pertama dimiliki oleh Dybala setelah memanfaatkan Juan Cuadrado namun sepakannya masih gagal melewati blok pemain belakang Lokomotiv di menit kedua.

Empat menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang mempunyai peluang setelah mendapatkan umpan dari Blaise Matuidi, tapi kembali dapat diblok oleh barisan pertahanan Lokomotiv.

Pada menit ke-16, ancaman lewat sepakan kaki kanan Ronaldo dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Guilherme. Begitu juga dengan usaha Ronaldo di menit ke-22 juga digagalkan kiper Lokomotiv.

Di menit ke-27, sepakan jarak jauh Miralem Pjanic sukses diblok oleh Dmitri Barinov. Dua menit berikutnya, giliran sundulan Leonardo Bonucci yang melebar.

Lokomotiv mencoba keluar menyerang. Mereka langsung berhasil pada usaha pertamanya. Kerjasama antara Aleksei Miranchuk dan Joao Mario sukses memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Bianconeri.

Berawal dari sepakan jarak dekat Joao Mario yang masih bisa ditepis kiper Juventus, Wojciech Szczesny, bola liar langsung disambar Miranchuk dengan tendangan voli yang berhasil menggetarkan jala gawang Juventus di menit ke-30.

Striker Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moskow dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Juventus stadium, Turin. Marco Bertorello / AFPStriker Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moskow dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Juventus stadium, Turin. Marco Bertorello / AFP

Juventus mencoba mengejar ketertinggalannya dengan mengepung pertahanan Lokomotiv. Namun Lokomotiv dengan tenang mengawal gawang mereka dan skor 1-0 bagi tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus tetap menekan Lokomotiv Moskow. Ingin mengejar gol cepat, pelatih Juventus, Maurizio Sarri pun memasukkan Gonzalo Higuain, sehingga Bianconeri bermain dengan tiga penyerang.

Pada menit ke-48, Dybala yang lolos dari perangkap offside berhasil mendapatkan umpan dari Pjanic. Meski bebas tak terkawal, sepakannya malah melambung di atas mistar gawang Lokomotiv.

Sementara Lokomotiv semakin mengetatkan pertahanan mereka membuat Juventus kesulitan membuat peluang. Higuain sempat mempunyai peluang bagus namun tendangannya masih melebar di menit ke-73.

Pada di menit ke-77, Juventus akhirnya menyamakan kedudukan ssetelah berawal dari umpan Cuadrado, Dybala yang mendapat ruang kosong langsung melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau Guilherme.

Dua menit berselang, Juventus berbalik unggul 2-1. Berawal epakan jarak jauh Alex Sandro masih bisa dimentahkan Guilherme, namun Dybala berhasil menyambut bola liar tersebut guna menjebol gawang Lokomotiv kedua kalinya.

Juventus pun tetap mendominasi permainan. Sementara Lokomotiv kesulitan untuk membangun serangan dan skor 2-1 bagi kemenangan Juventus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga.

Susunan pemain

Juventus : Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi (Adrien Rabiot 65'), Miralem Pjanic, Sami Khedira (Gonzalo Higuain 48'); Rodrigo Bentancur; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 82').

Lokomotiv Moscow : Guilherme; Brian Idowu, Benedikt Howedes, Vedran Corluka, Vladislav Ignatyev; Dmitri Barinov, Grzegorz Krychowiak (Aleksandr Kolomeytsev 83'), Murilo Cerqueira, Joao Mario, Aleksei Miranchuk; Eder.

Comments