Drama Pit Stop Max Verstappen di Balik Gelar Juara Dunia Konstruktor Formula 1 2022 Red Bull Racing

Formula 1

Sports / Formula 1

Drama Pit Stop Max Verstappen di Balik Gelar Juara Dunia Konstruktor Formula 1 2022 Red Bull Racing

Drama Pit Stop Max Verstappen di Balik Gelar Juara Dunia Konstruktor Formula 1 2022 Red Bull Racing

KEPONEWS.COM - Drama Pit Stop Max Verstappen di Balik Gelar Juara Dunia Konstruktor Formula 1 2022 Red Bull Racing Drama Pit Stop Verstappen di Balik Gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2022 Red Bull Racing Ada hal menarik di balik gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2022 yang diraih Tim Red Bull Racing pada balap...

Drama Pit Stop Verstappen di Balik Gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2022 Red Bull Racing

Ada hal menarik di balik gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2022 yang diraih Tim Red Bull Racing pada balapan Formula 1 GP Amerika Serikat 2022, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Gelar itu terhitung emosional bagi tim balap jet darat tersebut karena co-founder Red Bull sekaligus pemilik tim, Dietrich Mateschitz, meninggal Sabtu lalu.

Gelar juara dunia konstruktor yang diraih Tim Red Bull Racing itu juga diwarnai oleh drama di pit stop yang dialami pebalap utama mereka, Max Verstappen.

Kemenangan Tepat Perez di F1 Singapura, Verstappen Bisa Raih Titel Juara Dunia di F1 Jepang

Max Verstappen yang akhirnya berhasil memenangkan balapan di F1 Amerika itu bertarung keras melawan para rival.

Usahanya itu berujung di podium kemenangan ini sekaligus mengantarkan Tim Red Bull Racing meraih gelar juara dunia konstruktor Formula1 2022.

Meski start dari pole position, namun Max Verstappen tak luput dari drama saat pit stop, yang membuat dirinya harus kehilangan waktu.

Kru tim tampak kesulitan memasang ban depan mobol balap Verstappen, membuat sang pebalap kehilangan waktu lebih dari 10 detik di pit stop.

Pebalap asal Belanda berusaha kuat untuk bisa mengambil alih posisinya dari Charles Leclerc dan Lewis Hamilton.

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Kemenangan ke-13 di musim ini bagi Verstappen, meskipun begitu dirinya mengakui tidak mudah terutama untuk selesaikan balapan di Circuit of the America (COTA) yang mempunyai panjang 5.513 meter.

Tapi semua akhirnya berjalan lancar, tentu saja tak menyangka pit stop terlalu lama, sehingga harus berusaha untuk mengambil lagi posisi terdepan. Sehingga kita keluarkan semua kemampuan di sini, ujar Verstappen.

Verstappen juga memaparkan bahwa kemenangan di F1 Amerika dan titel Juara Dunia Konstruktor 2022 ini dipersembahkan kepada mendiang pendiri Tim Red Bull Racing, Dietrich Mateschitz, yang baru saja tutup usia Sabtu, 22 Oktober di usia 78 tahun.

Bangga bisa menyelesaikan balapan kali ini dengan kemenangan dan juga mengamankan titel Juara Dunia Konstruktor setelah lalui kedukaan bagi semua di Tim Red Bull Racing, jelasnya.

Max Verstappen menjadi juara Formula 1 GP Amerika Serikat 2022Max Verstappen menjadi juara Formula 1 GP Amerika Serikat 2022, Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini memastikan gelar juara dunia konstruktor yang diraih Tim Red Bull Racing.

Sedangkan performa mobil RB18 ditunjukkan dengan baik oleh Sergio Perez, start dari posisi 9 berhasil finis posisi empat.

Comments