Dr Tirta Minta Kasus Kaburnya Rachel Vennya Diinvestigasi

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Dr Tirta Minta Kasus Kaburnya Rachel Vennya Diinvestigasi

Dr Tirta Minta Kasus Kaburnya Rachel Vennya Diinvestigasi

KEPONEWS.COM - Dr Tirta Minta Kasus Kaburnya Rachel Vennya Diinvestigasi Kabar kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan saat melakukan karantina menjadi buah bibir di masyarakat. Rachel Vennya disebut kabur usai 3 hari menjalani karantina padahal baru...

Kabar kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan saat melakukan karantina menjadi buah bibir di masyarakat. Rachel Vennya disebut kabur usai 3 hari menjalani karantina padahal baru saja bepergian dari Amerika Serikat dan diwajibkan menjalani karantina selama 8 hari.

Karantina diketahui merupakan hal wajib dilakukan oleh setiap orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal ini diatur dalam Surat Edaran Satgas Nomor 18 Tahun 2021 wacana Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di mana salah satunya memaparkan bahwa bagi para pelaku perjalanan internasional diwajibkan menjalani karantina selama 8x24 jam dan wajib melakukan tes RT-PCR di awal dan akhir karantina.

Rachel Vennya Photo : Instagram/rachelvennya Rachel Vennya

Sejumlah pihak diketahui ikut menyuarakan pendapatnya terkait dengan tindakan Rachel Vennya yang kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet. Salah satunya merupakan dokter Tirta. Melalui akun instagramnya, dr. Tirta mengunggah pendapat dari Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban, bersuara. Dalam akun twitternya, Prof. Zubairi memaparkan bahwa perbuatan yang dilakukan Rachel Vennya tidak dibenarkan.

"Ini merupakan kutipan prof @profesorzubairi , dari @ikatandokterindonesia Kasus kemarin mendapat sorotan dari @kemenkes_ri dan @satgascovid19.id," tulis dr. Tirta di akun instagramnya,

Lebih lanjut, dia meminta agar kasus Rachel Vennya ini bisa diinvestigasi. Mengingat ada kabar bahwa oknum TNI yang diduga membantu Rachel Vennya untuk kabur dari proses karantina usai tiba dari Amerika Serikat.

Comments