Dovizioso: Jika Marquez Tak Ada, Saya Sudah 2 Kali Juara MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Dovizioso: Jika Marquez Tak Ada, Saya Sudah 2 Kali Juara MotoGP

Dovizioso: Jika Marquez Tak Ada, Saya Sudah 2 Kali Juara MotoGP

KEPONEWS.COM - Dovizioso: Jika Marquez Tak Ada, Saya Sudah 2 Kali Juara MotoGP BOLOGNA Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyadari levelnya masih tertinggal dari rival terkuatnya di MotoGP, Marc Marquez. Karena itu, ia pun dipaksa untuk mengakui ketangguh...
Loading...

BOLOGNA Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyadari levelnya masih tertinggal dari rival terkuatnya di MotoGP, Marc Marquez. Karena itu, ia pun dipaksa untuk mengakui ketangguhan Marquez dalam dua musim beruntun. Padahal kalau Marquez tak ada, Dovizioso yakin telah mengantongi dua gelar juara MotoGP saat ini.

Marquez dan Dovizioso memang terlibat pertarungan ketat dalam memperebutkan gelar juara MotoGP dalam dua musim terakhir. Tetapi, pembalap asal Italia itu selalu gagal memenangkan pertarungan tersebut dari Marquez sehingga harus puas hanya menyegel gelar runner-up di MotoGP 2017 dan 2018.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Musim ini, Dovizioso pun merasa levelnya masih kalah dari Marquez. Hal ini dapat terlihat dari penampilan mereka di seri kelima MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Pada seri itu, meski telah berusaha keras memberi perlawanan berarti kepada Marquez, ia tetap harus puas hanya finis di posisi kedua. Sementara Marquez keluar sebagai juara.

Tak Hanya Marquez, Honda Juga Girang Lihat Penampilan Lorenzo di Le Mans

Bagi Dovizioso, kondisi ini terjadi karena motor Ducati yang masih mempunyai banyak kekurangan. Karena itu, ia pun mendesak kru untuk melakukan peningkatan besar agar usaha dan kerja keras yang telah dilakukannya selama ini dapat berbuah manis. Ia berharap bisa mengalahkan Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP.

Andrea Dovizioso

"Jikalau Marquez tidak ada, saya sudah memenangkan dua kejuaraan dunia. Sebagai poin positif, kami mengambil fakta bahwa kami finis di posisi kedua di Prancis, kami tidak mempunyai kecepatan untuk melakukan yang lebih baik, ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (22/5/2019).

Ini merupakan bukti kami melakukan sesuatu yang penting dalam perlombaan, tetapi dari sudut pandang tertentu, ada sesuatu yang tidak berfungsi seperti yang kami inginkan. Kami perlu memahami kalau ada sesuatu yang bisa kami tingkatkan. Kinerja Marc (Marquez) penting diperhatikan. Apa yang kami miliki tidak cukup. Kami melakukannya dengan baik, tetapi tidak cukup untuk membawa kami meraih gelar juara, tukasnya.

(dji)

Comments