Dorong Kunjungan Wisman, Kepulauan Riau Diminta Kembangkan Ecotourism dan Pasar Malam

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Dorong Kunjungan Wisman, Kepulauan Riau Diminta Kembangkan Ecotourism dan Pasar Malam

Dorong Kunjungan Wisman, Kepulauan Riau Diminta Kembangkan Ecotourism dan Pasar Malam

KEPONEWS.COM - Dorong Kunjungan Wisman, Kepulauan Riau Diminta Kembangkan Ecotourism dan Pasar Malam Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa meminta Provinsi Kepulauan Riau untuk mengembangkan wisata berbasis ecotourism dan family frie...
Loading...

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa meminta Provinsi Kepulauan Riau untuk mengembangkan wisata berbasis ecotourism dan family friendly.

Pernyataan ini muncul menyusul prestasi membanggakan yang ditorehkan Kepulauan Riau dalam beberapa tahun terakhir. Provinsi menjadi salah satu penyumbang wisatawan terbesar bagi Tanah Air.

Dari data Badan Pusat Statistik, jumlah wisatawan yang datang ke Kepri semenjak 2017 memang mengalami peningkatan yang signifikan. Tahun 2017 wisman yang datang menyentuh angka 2.139.962, Tahun 2018 mencapai 2.635.664, dan hingga Oktober 2019, BPS sudah mencatat sebanyak 2.347.189 sudah mengunjungi Kepri.

Hal ini tidak terlepas dari program cross boarder dan penjualan hot deals untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara, khususnya Singapura dan Malaysia. Namun, ada satu hal yang digarisbawahi oleh Rizki Handayani, length of stay atau lama tinggal wisman di Kepri masih terbilang rendah.

kepri

"Isu ke depan bagaimana meningkatkan lama tinggal. Lama tinggal wisatawan di Kepulauan Riau itu terbilang rendah, rata-rata 2 malam dan spendingnya tidak terlalu besar," terang Rizki Handayani saat menghadiri peluncuran CoE Kepulauan Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2019).

Selanjutnya

Comments