Dorong BUMN Go Global, Jokowi Pesan ke Para Dirut: Cepat Adaptasi

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Dorong BUMN Go Global, Jokowi Pesan ke Para Dirut: Cepat Adaptasi

Dorong BUMN Go Global, Jokowi Pesan ke Para Dirut: Cepat Adaptasi

KEPONEWS.COM - Dorong BUMN Go Global, Jokowi Pesan ke Para Dirut: Cepat Adaptasi Presiden Joko Widodo mendorong perusahaan BUMN untuk dapat bersaing secara global. Di tengah era disrupsi yang begitu cepat, didukung perkembangan teknologi yang terus bermuktahir, Presiden ingin kerj...

Presiden Joko Widodo mendorong perusahaan BUMN untuk dapat bersaing secara global. Di tengah era disrupsi yang begitu cepat, didukung perkembangan teknologi yang terus bermuktahir, Presiden ingin kerja perusahaan negara terus berdapatasi. Terlebih saat ini juga dunia menghadapi era revolusi industri 4.0.

Demikian disampaikan Presiden saat memberikan arahan kepada para Direktur Utama BUMN di Hotel Meruorah Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang baru ditayangkan di akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu 16 Oktober 2021.

Ini mau kita bawa, BUMN ini go global, bersaing di internasional. Jadi, ya mulai harus menata, adaptasi pada model bisnisnya, teknologinya, paling penting ini. Dunia sudah kayak gini, revolusi industri 4.0, disrupsi teknologi, ada pandemi, ucap Jokowi.

Media Asing Soroti Azan di Jakarta, Kemenag Jelaskan Aturannya

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Water Front, Labuan Bajo. Photo : Instagram @jokowi / Agus Suparto Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Water Front, Labuan Bajo.

Jokowi mengingatkan agar seluruh perusahaan BUMN untuk cepat menyesuaikan diri pada model usaha baru seiring dengan perkembangan zaman. Salah satunya dengan bekerja sama dan berkolaborasi dengan perusahaan global lainnya.

Kalau mau cepat, kita menyesuaikan diri itu, cara yang paling cepat ialah ber-partner, perusahaan global mana yang paling baik, ajak, pasti mau itu dengan kita, ucap Kepala Negara.

Comments