Donald Trump Suka Makanan China, Ini 10 Menu Favorit di White House

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Donald Trump Suka Makanan China, Ini 10 Menu Favorit di White House

Donald Trump Suka Makanan China, Ini 10 Menu Favorit di White House

KEPONEWS.COM - Donald Trump Suka Makanan China, Ini 10 Menu Favorit di White House PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump ialah penggemar berat makanan cepat saji. Alhasil, White House yang menjadi kediamannya kerap menyajikan pesta makanan cepat saji yang sesuai dengan kesukaan...

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump ialah penggemar berat makanan cepat saji. Alhasil, White House yang menjadi kediamannya kerap menyajikan pesta makanan cepat saji yang sesuai dengan kesukaan Trump.

Kabarnya gorengan khas China telah menjadi hidangan favorit di antara makanan cepat saji di White House. Lantas, apa saja makanan China yang paling digemari oleh Trump?

Merangkum dari South China Morning Post, Rabu (2/12/2020), berikut 10 menu favorit di White House.

1. Kacang goreng

Biasanya disajikan dengan anggur, kacang goreng yang ditaburi garam telah menjadi lauk yang umum. Kacang disimpan selama beberapa hari, jadi orang memasak dalam jumlah besar dan menyimpannya dalam botol tertutup.

2. Small crispy pork (xiaosurou)

Hidangan pembuka ini umum disuguhkan di China bagian utara dan barat daya. Rasa makanan ini bisa luar biasa pekat karena daging babi dilapisi bubuk lada hitam sebelum digoreng. Makanan ini lazim ditemui di restoran hotpot di Sichuan dan Chongqing.

Kacang. (Foto: Amir Ali Ghorbankhani/Unsplash)

Labor Inducer, Burger yang Dipercaya Bantu Wanita Melahirkan Lebih Cepat

3. Dough stick (youtiao)

Potongan adonan panjang yang digoreng ini merupakan salah satu menu sarapan paling populer di China. Teksturnya ringan dan kenyal. Orang-orang di China mengantre semenjak pagi hari untuk membelinya. Youtiao biasanya dimakan dengan bubur nasi atau susu kedelai yang dicampur dengan susu. Di daerah Delta Sungai Yangtze dekat Shanghai sering dipotong kecil-kecil dan ditemani dengan kecap.

4. Fried chicken strips

Ini merupakan ayam popcorn lokal. Potongan ayam tipis digoreng dan dikemas dalam kantong kertas kecil. Kebanyakan pelanggan meminta juru masak memerciki ayam dengan jintan atau bubuk cabai. Ini ialah salah satu jajanan makanan jalanan paling populer.

5. Deep fried radish (youdunzi)

Kue lobak goreng ini merupakan menu sarapan tradisional Shanghai dan makanan ringan jalanan. Banyak kios yang dibuka oleh pasangan lansia yang telah menjalankan bisnisnya selama beberapa dekade. Kue goreng ini terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan lobak putih dan daun bawang cincang.

Deep fried radish. (Foto: Minikitchenlab)

Mengenal Ayam Cemani, Telurnya Bisa Capai Rp250 Ribu per Butir

Comments