Dolar Melemah Imbas Pernyataan Negatif Ketua The Fed

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Dolar Melemah Imbas Pernyataan Negatif Ketua The Fed

Dolar Melemah Imbas Pernyataan Negatif Ketua The Fed

KEPONEWS.COM - Dolar Melemah Imbas Pernyataan Negatif Ketua The Fed NEW YORK - Kurs dolar AS melemah terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), setelah komentar negatif Ketua Federal Reserve Jerome Powell wacana ekonomi A...
Loading...

NEW YORK - Kurs dolar AS melemah terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), setelah komentar negatif Ketua Federal Reserve Jerome Powell wacana ekonomi AS.

Melansir laman antaranews, Powell mengatakan pada Rabu (10/7/2019) bahwa arus lintas seperti ketegangan perdagangan dan kekhawatiran perihal pertumbuhan global telah membebani aktivitas ekonomi AS dan prospeknya.

Dolar Menguat di Tengah Data Pekerjaan yang Lebih Kuat

Dalam sambutannya yang disiapkan untuk anggota parlemen di Komite Jasa Keuangan, di mana ia bersaksi wacana Laporan Kebijakan Moneter Setengah Tahunan, Powell mengatakan banyak peserta Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) "melihat bahwa kasus untuk kebijakan moneter yang agak lebih akomodatif telah diperkuat."

Dolar

Powell mengatakan para pejabat Fed memperhatikan arus lintas yang sedang berlangsung dari pertumbuhan global dan perdagangan pada pertemuan FOMC Mei lalu. Ia menambahkan bahwa semenjak itu "arus lintas ini telah muncul kembali, menciptakan ketidakpastian yang lebih besar."

Penguatan Dolar AS Tak Terbendung Ditopang Data Tenaga Kerja

Pernyataan tersebut menyokong ekspektasi pasar untuk penurunan suku bunga dari bank sentral Amerika Serikat pada akhir Juli.

Selanjutnya
Loading...

Comments