Dolar AS Loyo, Sentuh Level Terendah dalam 2 Minggu

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Dolar AS Loyo, Sentuh Level Terendah dalam 2 Minggu

Dolar AS Loyo, Sentuh Level Terendah dalam 2 Minggu

KEPONEWS.COM - Dolar AS Loyo, Sentuh Level Terendah dalam 2 Minggu JAKARTA Indeks dolar AS melemah pada akhir perdagangan 21 November 2019. Dolar melemah karena investor terpaku pada perkembangan terakhir perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang telah memb...

JAKARTA Indeks dolar AS melemah pada akhir perdagangan 21 November 2019. Dolar melemah karena investor terpaku pada perkembangan terakhir perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang telah memberikan pukulan kepada ekonomi dunia.

Indeks dolar yang mengukur nilai dolar terhadap sekeranjang mata uang, turun 0,1% pada 97,82 - mendekati level terendah dua Minggu.

Dolar Melemah di saat Yen Berjaya

"Kami benar-benar hanya menunggu untuk melihat apa yang terjadi di kesepakatan perdagangan," kata Kepala taktik mata uang Eropa di BMO Financial Group Stephen Gallo, dilansir dari Reuters, Jumat (22/11/2019).

Terhadap yen, dolar stabil di sekitar 108,60 didukung oleh kegelisahan perang perdagangan baru.

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Melemah Jadi Rp14.940 per Dolar AS

Pengesahan undang-undang AS yang menyokong pemrotes anti-pemerintah di Hong Kong telah menambah kekhawatiran bahwa kesepakatan perdagangan mungkin tidak akan segera tercapai, memperkuat aset safe-haven.

Yuan Tiongkok jatuh menjadi 7,0450 versus dolar, terlemah semenjak 1 November. Di luar negeri, yuan merosot ke 7,0533 per dolar, terendah semenjak 5 November.

(kmj)

Comments