Dokter Reisa Minta Kantor Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Dokter Reisa Minta Kantor Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Dokter Reisa Minta Kantor Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

KEPONEWS.COM - Dokter Reisa Minta Kantor Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Angka kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Data terakhir yang dikeluarkan BNPB per hari ini, Kamis (2/7/2020), terjadi lonjakan kasus positif hingga menyentuh angka 1.684 kasus. Mena...

Angka kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Data terakhir yang dikeluarkan BNPB per hari ini, Kamis (2/7/2020), terjadi lonjakan kasus positif hingga menyentuh angka 1.684 kasus. Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro kembali mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih setelah memasuki era new normal, di mana masyarakat sudah kembali produktif bekerja. Nah dalam kesempatan ini, dr. Reisa meminta agar setiap manajemen kantor memperhatikan beberapa hal terkait pencegahan Covid-19.

Dokter Reisa

Setidaknya ada 12 imbauan yang dia sampaikan secara gamblang. Berikut ulasannya, seperti dikutip dari live streaming di channel resmi BNPB.

1. Setiap kantor harus menyiapkan berita atau himbauan dan intruksi terkait Covid-19 di area gedung.

2. Mewajibkan semua pekerja memakai masker.

3. Memberlakukan self assesment risiko Covid-19 pada seluruh pekerja.

4. Apabila mendapatkan tamu, mereka juga diminta untuk mengisi self assesesment.

5. Melakukan pengukuran suhu tubuh di setiap titik masuk

6. Menerapkan physical distancing atau jaga jarak, dengan cara membatasi jumlah pekerja yang masuk, beri penanda di lantai, poster atau banner untuk mengingatkan penerapan jaga jarak.

7. Batasi jumlah orang yang masuk dalam lift. Selain itu, buat penanda pada lift, di mana penumpang harus tidak berhadapan.

Viral Wali Kota Bogor 'Goyang AKB', Cara Seru Edukasi Cegah Covid-19

8. Bagi pekerja tamu atau pengunjung apabila mempunyai gejala sakit, diharapkan tinggal di rumah dan tidak masuk ke area perkantoran.

Selanjutnya

Comments