Dokter Mahesa Imbau Informasi Korona COVID-19 Berkiblat ke 2 Lembaga

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Dokter Mahesa Imbau Informasi Korona COVID-19 Berkiblat ke 2 Lembaga

Dokter Mahesa Imbau Informasi Korona COVID-19 Berkiblat ke 2 Lembaga

KEPONEWS.COM - Dokter Mahesa Imbau Informasi Korona COVID-19 Berkiblat ke 2 Lembaga PRESIDEN Joko Widodo secara resmi mengumumkan kasus pertama virus Korona atau COVID-19 di Indonesia pada Senin 2 Maret 2020. Masyarakat lewat sosmed pun berlomba-lomba membagikan berita terkini seputa...

PRESIDEN Joko Widodo secara resmi mengumumkan kasus pertama virus Korona atau COVID-19 di Indonesia pada Senin 2 Maret 2020. Masyarakat lewat sosmed pun berlomba-lomba membagikan berita terkini seputar COVID-19.

Mulai dari berita terkait tingkat kefatalan virus, hingga tips untuk mencegah penularannya. Namun, tak sedikit pula oknum yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyebarkan gosip bohong alias hoax.

Apalagi di era digital seperti saat ini. Berita tersebar begitu cepat dan mudah untuk diakses. Masyarakat kerap dijejali beragam berita yang mereka dapatkan di sosmed seperti Facebook, Twitter, hingga WhatsApp Group. Padahal, kebenaran dari berita tersebut belum dapat dibuktikan secara pasti.

Padahal, kebenaran dari informasi tersebut belum dapat dibuktikan secara pasti.

Dokter Mahesa Paranadipa M, M.H, selaku ketua umum DPP Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI), kembali mengingatkan kepada seluruh tenaga medis di Indonesia agar lebih berhati-hati lagi dalam membagikan berita di sosmed. Terutama menyangkut isu kesehatan seperti virus Korona atau COVID-19.

"Korona ini kasus baru, jadi belum banyak penelitian yang dipublish mengenai virus ini. Untuk saat ini, lebih baik kita bergantung dengan berita dari lembaga-lembaga otoritas yang berwenang. Misalnya kalau di dalam negeri ada Kementerian Kesehatan, di luar negeri ada WHO," tegas Mahesa saat dihubungi Okezone via sambungan telefon, Selasa (3/3/2020).

Selanjutnya

Comments