Dokter-Dokter Forensik Ini Pernah Alami Diganggu Hantu saat Bedah Mayat di Rumah Sakit, Kisahnya Bikin Merinding!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Dokter-Dokter Forensik Ini Pernah Alami Diganggu Hantu saat Bedah Mayat di Rumah Sakit, Kisahnya Bikin Merinding!

Dokter-Dokter Forensik Ini Pernah Alami Diganggu Hantu saat Bedah Mayat di Rumah Sakit, Kisahnya Bikin Merinding!

KEPONEWS.COM - Dokter-Dokter Forensik Ini Pernah Alami Diganggu Hantu saat Bedah Mayat di Rumah Sakit, Kisahnya Bikin Merinding! MENJALANI profesi sebagai dokter ialah tanggung jawab yang berat. Tak hanya tanggung jawab besar yang wajib dimiliki, namun seorang dokter juga harus mempunyai mental baja. Seorang calon dokter yang p...


MENJALANI profesi sebagai dokter ialah tanggung jawab yang berat. Tak hanya tanggung jawab besar yang wajib dimiliki, namun seorang dokter juga harus mempunyai mental baja. Seorang calon dokter yang penakut, tentu akan agak sulit untuk lulus, karena mereka harus melewati serangkaian tes yang menguji nyali.

Dalam istilah kedokteran, ada yang disebut dengan dokter forensik. Ya, dokter inilah yang sehari-hari bertugas dalam menangani jenazah. Biasanya mereka akan memeriksa jenazah yang tewas dalam keadaan tidak wajar seperti korban pembunuhan, kecelakaan dan lainnya.

Tentu saja mereka harus mempunyai mental yang kuat saat melihat jenazah dalam kondisi yang menyeramkan. Selain itu mereka yang bekerja di ruang otopsi juga wajib mempunyai keberanian yang tinggi. Pasalnya banyak peristiwa aneh yang tak lazim terjadi saat mereka sedang mengerjakan tugasnya.

Tak sedikit dari mereka merasakan gangguan mistis dari jenazah yang sedang mereka kerjakan. Merangkum dari banyak sekali sumber, Okezone akan membahasnya satu per satu.

1.Kisah Almarhum Mun im Idris di RSCM

Bila berbicara perihal forensik, maka semua akan ingat dengan legenda ahli forensik Indonesia, Almarhum Mun im Idris. Sewaktu ia masih hidup, Mun im bekerja di ruang autopsi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Ia memegang kendali di ruang jenazah untuk mengidentifikasi para korban yang tewas di seluruh Jakarta.

Sang istri yang kerap dipanggil Mami Ikis ini mengaku bahwa suaminya merupakan sosok yang berani. Ia bahkan tidak takut dengan mayat dan sering pulang malam hari saat rumah sakit telah sepi.

Mendiang Mun im sendiri ternyata sering mengajak istrinya untuk melakukan bedah forensik mayat korban pembunuhan dan menimbang berat jenazah sebelum dimasukkan ke lemari pendingin. Ternyata kesan horor dan penuh misteri di kamar mayat RSCM benar-benar nyata.

Tak sedikit para petugas malam dan tim forensik melihat penampakan hantu yang bergentayangan. Mereka juga sering mencium bau busuk mayat.

2.Kisah dokter forensik sompral terhadap jenazahnya

Manusia memang terdiri dari banyak sekali macam karakter. Ada yang baik hati dan tulus nrimo, namun tak sedikit ada yang malas dan hobi mengeluh. Singkat cerita ada dua orang dokter forensik yang bertugas di sebuah rumah sakit, berhubung daerah tersebut sedang dilanda bencana, makanya banyak jenazah yang terus berdatangan ke rumah sakit tersebut.

Salah satu dokter yang mulai lelah tersebut mulai menggerutu dan mengucapkan kalimat yang tak pantas kepada jenazah tersebut. Hingga suatu malam, kedua dokter itu pun mendapat tugas untuk mengotopsi jenazah. Saat perjalanan dari tempat kos menuju rumah sakit, salah satu dokter yang sompral tersebut mendapat gangguan dari makhluk halus. Hingga masuk ke dalam ruang jenazah. Dengan tubuh gemetar, keringat yang bercucuran serta air seni yang mengalir di celananya, dokter sompral itu pun memeluk sahabat tandemnya karena ketakutan.

(ren)

Comments