Dokter di China Sukses Lakukan Operasi Jarak Jauh dengan Jaringan 5G

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dokter di China Sukses Lakukan Operasi Jarak Jauh dengan Jaringan 5G

Dokter di China Sukses Lakukan Operasi Jarak Jauh dengan Jaringan 5G

KEPONEWS.COM - Dokter di China Sukses Lakukan Operasi Jarak Jauh dengan Jaringan 5G Ilustrasi operasi. (Pixabay/sasint) Beberapa waktu lalu China berhasil melakukan operasi jarak jauh untuk pasien penderita Parkinson dengan dukungan jaringan 5G. Rumah sakit umum China PLA (PLAGH) me...
Loading...

Ilustrasi operasi. (Pixabay/sasint)

Beberapa waktu lalu China berhasil melakukan operasi jarak jauh untuk pasien penderita Parkinson dengan dukungan jaringan 5G.

Rumah sakit umum China PLA (PLAGH) mendapat bantuan dari salah satu vendor smartphone Huawei 5G ini sukses melakukan operasi implan stimulasi otak dalam (DBS) pada hari Sabtu lalu.

Dilansir dari China Daily, operasi tersebut dilakukan oleh kepala dokter dari Pusat Medis Pertama PLAGH, Ling Zhipei yang berbasis di Beijing dan Departemen Bedah Saraf dari Rumah Sakit Hainan PLAGH.

Operasi jarak jauh dengan jaringan 5G ini berlangsung sekitar tiga jam dari ukul 9 pagi di Kota Sanya yang berjarak 3.000 kilometer dari Beijing dengan ketepatan mikron pada komputer melalui jaringan 5G.

Berkat teknologi yang mumpuni, Ling Zhipei berhasil menanamkan DBS di lokasi sasaran dengan tepat.

Salah satu acara uji coba 5G Huawei. (Gizmochina)Salah satu acara uji coba 5G Huawei. (Gizmochina)

''Jaringan 5G telah memecahkan masalah seperti jeda video dan penundaan kendali jarak jauh yang dialami jaringan 4G, jaringan tersebut memastikan operasi yang hampir real time, dan hampir tidak merasakan bahwa pasien berjarak 3.000 kilometer'' ungkap Ling Zhipei.

Tak hanya dokter Ling Zhipei yang merasa puas dan sukses dengan operasi jarak jauh tersebut, namun juga pasieN merasa lebih baik setelah operasi dilakukan meski dilakukan secara jarak jauh.

Nantinya para ahli dengan kualitas tingkat tinggi dari rumah sakit besar akan dapat melakukan operasi jarak jauh pada pasien di daerah terpencil.

Kesuksesan operasi jarak jauh merupakan terobosan besar dalam dunia telemedicine di China, dari pengamatan jarak jauh, konsultasi dan bimbingan hingga operasi.

Dengan dukungan teknologi 5G merupakan salah satu upaya terbaru dari orang yang bekerja di banyak sekali sektor, keberhasilannya membuka jalan bagi penelitian yang relevan di masa depan.

Loading...

Comments