Doa Saat Gempat Bumi, Bacaan Latin Beserta Artinya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Doa Saat Gempat Bumi, Bacaan Latin Beserta Artinya

Doa Saat Gempat Bumi, Bacaan Latin Beserta Artinya

KEPONEWS.COM - Doa Saat Gempat Bumi, Bacaan Latin Beserta Artinya Bencana gempa bumi baru saja mengguncang Banten sampai DKI Jakarta, pada Jumat (14/1/2022). Ketahui bacaan doa saat gempa bumi berikut ini. Seperti yang diberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuata...

Bencana gempa bumi baru saja mengguncang Banten sampai DKI Jakarta, pada Jumat (14/1/2022). Ketahui bacaan doa saat gempa bumi berikut ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 ini terjadi pada jam 16.05 WIB.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memaparkan, lokasi terjadinya gempa itu berpusat di Banten. Adapun titik koordinat gempa ialah 7.01 Lintang Selatan, 105. 26 Bujur Timur atau 52 kilometer Barat Daya Sumur, Banten.

Lewat pernyataan dari akun Twitter resmi, BMKG menyatakan gemba bumi yang berpusat di Banten tidak berpotensi tsunami.

Niat Liburan di Jakarta, Warga Mempawah Malah Ngeri Rasakan Getaran Gempa! Sebut Enakan di Kampung Halamannya

Ilustrasi pusat gempa di perairan Serang Banten. [BMKG]Ilustrasi pusat gempa di perairan Serang Banten. [BMKG]

"Gempa Magnitudo 6.7, 14 Januari 2022 pukul 16:05:41 WIB. Lokasi: 7.01 Lintang Selatan, 105.26 Bujur Timur (52 kilometer Barat Daya Sumur, Banten). Kedalaman: 10 kilometer, tidak berpotensi tsunami," cuit BMKG seperti dikutip Suara, Jumat (14/1/2022).

Saat mengalami peristiwa bencana alam, Islam telah mengajarkan untuk memperbanyak dzikir dan juga berdoa kepada Allah SWT. Mengapa? Karena setiap situasi ada doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Melansir dari Jatim Nu Online, berikut doanya yang bisa Kamu baca ketika menghadapi bencana gempa.

All humma inn asaluka khairaha wa khaira m f h , wa khaira m arsalta bihi, wa a dzubika min syarrih , wa syarri m f h wa syarri m arsalta bihi.

Artinya:

Dinding Rumah Warga di Sukabumi Ambruk karena Getaran Gempa Banten

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.

Comments