Diyakini bawa hoki, ini 5 ritual unik Timnas Inggris sebelum berlaga

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Diyakini bawa hoki, ini 5 ritual unik Timnas Inggris sebelum berlaga

Diyakini bawa hoki, ini 5 ritual unik Timnas Inggris sebelum berlaga

KEPONEWS.COM - Diyakini bawa hoki, ini 5 ritual unik Timnas Inggris sebelum berlaga Piala Dunia 2018 memasuki masa yang mendebarkan pada minggu ini. Timnas Inggris akan bertemu dengan Belgia dalam laga perebutan juara ke-3. Tekanan tinggi dari fans dan pendukung membuat Timnas Inggri...

Piala Dunia 2018 memasuki masa yang mendebarkan pada minggu ini. Timnas Inggris akan bertemu dengan Belgia dalam laga perebutan juara ke-3. Tekanan tinggi dari fans dan pendukung membuat Timnas Inggris melakukan persiapan terbaiknya. Tak biasa, beberapa pemain bintang Inggris melakukan ritual unik sebelum berlaga.

Mulai dari membaca buku hingga tidak mencukur rambut wajah jadi ritual yang dilakoni para punggawa Timnas Inggris ini. Bahkan ada juga yang membawa pelindung lutut yang sudah dipakainya semenjak umur 11 tahun.

Memang belum ada bukti ilmiah perihal ritual-ritual mengherankan ini. Namun para pemain mengaku bisa tampil totalitas setelah melakukannya. Beberapa mengatakan bahwa mereka bisa dengan tenang dan nyaman di lapangan.

Seperti apakah ritual tersebut? Dilansir dari Thesun, Sabtu (14/7), berikut lima ritual aneh yang dilakukan oleh anggota Timnas Inggris.

1. Harry Kane.

Cowok ganteng ini mengaku sudah tidak mencukur cambang setelah berhasil mencetak gol untuk klubnya, Tottenham Hotspur.

"Aku sudah lama tak mencukur bulu wajah semenjak gol pertamaku," ujarnya dilansir dari Thesun.

Pemain kelahiran 1993 ini juga mengaku akan tetap menjaga penampilannya yang sekarang hingga waktu yang belum pasti.

2. Jesse Lingard.

Pemain berusia 25 tahun ini bila bertanding di luar Inggris selalu membawa satu pasang kaus kaki kesukaannya. Kaus kaki ini dibuat di Swedia.

Selain itu, dia juga selalu meyakinkan dirinya sendiri saat berada di ruang ganti sebelum laga bahwa dia bisa melakukan tugasnya dengan baik.

3. Kyle Walker.

Cowok satu ini selalu membawa celana dalam khusus saat bertanding di mana pun. "Jikalau aku kehilangan ini mungkin aku sudah pulang ke Inggris dari dulu," ujarnya.

4. Danny Welbeck.

Danny punya ritual unik sebelum berlaga. Cowok satu ini mengatakan bahwa dia selalu membaca buku wacana olahraga atau yang membuat dia tertarik.

5. Dele Alli.

Cowok satu ini punya ritual yang selalu dijalaninya saat hendak berlaga. Salah satunya merupakan memakai pelindung lutut yang sudah dipakainya semenjak berumur 11 tahun.

Dia mengatakan bahwa pelindung kaki tersebut pernah hilang selama 6 bulan. Dalam masa itu, Dele mengatakan performanya tidak sebagus saat dia memakai pelindung kaki tersebut.

(tin)

Comments