Dituduh Transphobia, JK Rowling Dibela Aktor Harry Potter

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Dituduh Transphobia, JK Rowling Dibela Aktor Harry Potter

Dituduh Transphobia, JK Rowling Dibela Aktor Harry Potter

KEPONEWS.COM - Dituduh Transphobia, JK Rowling Dibela Aktor Harry Potter Bintang Harry Potter, Robbie Coltrane membela JK Rowling dan menentang tuduhan bahwa penulis Inggris itu transphobia. Sebagai berita, Rowling mendapatkan kecaman musim panas ini, termasuk dari bintang...

Bintang Harry Potter, Robbie Coltrane membela JK Rowling dan menentang tuduhan bahwa penulis Inggris itu transphobia.

Sebagai berita, Rowling mendapatkan kecaman musim panas ini, termasuk dari bintang Harry Potter, seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint, karena tweet dan blognya yang mempertanyakan gagasan 'seks tidak nyata' dan meningkatkan kekhawatiran perihal perubahan undang-undang identitas gender.

Tagar RIPJKRowling Trending di Twitter, Warganet Heboh

Coltrane yang berperan sebagai Rubeus Hagrid dalam film Harry Potter, kini angkat bicara dan membela JK Rowling. Ia menyalahkan kemarahan pada anak muda yang terlalu mudah tersinggung.

"Saya tidak berpikir apa yang dia katakan benar-benar menyinggung. Saya tidak tahu mengapa, tetapi ada banyak generasi Twitter yang menunggu untuk tersinggung," ucap Robbie Coltrane dikutip dari laman Aceshowbiz, Rabu, 16 September 2020.

Nge-tweet soal Transeksual, J.K. Rowling Dihujat Habis-habisan

JK Rowling.

"Mereka tidak akan memenangkan perang, bukan? Itu saya yang berbicara seperti orangtua yang pemarah, tetapi kamu hanya berpikir, 'Oh, lupakan dirimu sendiri. Bijaksana, berdiri tegak dan lanjutkan'," tambah pria 70 tahun ini.

Namun, dia menolak untuk mengatakan banyak hal lebih jauh.

"Saya tidak ingin terlibat dalam semua itu karena semua surat kebencian dan semua hal itu tidak saya butuhkan di hidup saya," kata Robbie Coltrane.

Perselisihan mengenai pandangan JK Rowling wacana identitas gender telah muncul kembali setelah review novel kriminal terbarunya berjudul Troubled Blood, yang diterbitkan di surat kabar Daily Telegraph Inggris, dan dilaporkan oleh situs LGBTQ + Pink News.

Ulasan tersebut mengklaim bahwa novel itu fokus pada seorang pria yang dicurigai sebagai pembunuh berantai yang berpakaian seperti seorang wanita. Hal ini pun memancing kemarahan dari para pengkritiknya.

JK Rowling lantas diserang oleh para pengguna sosmed dan tagar RIPJKRowling menjadi trending pada Senin, 14 September 2020 lalu. Rowling sendiri belum secara terbuka menanggapi kontroversi terbarunya itu dan juru bicaranya menolak berkomentar saat dihubungi.

Comments