Ditenagai Snapdragon 730, Lenovo Z6 Siap Meluncur

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ditenagai Snapdragon 730, Lenovo Z6 Siap Meluncur

Ditenagai Snapdragon 730, Lenovo Z6 Siap Meluncur

KEPONEWS.COM - Ditenagai Snapdragon 730, Lenovo Z6 Siap Meluncur Lenovo Z6 dikonfirmasi membawa chipset Snapdragon 730. (Weibo) Seperti yang telah diketahui, Lenovo telah meluncurkan Z6 Youth Edition dan Z6 Pro beberapa waktu lalu. Versi regulernya, Lenovo Z6, kin...

Lenovo Z6 dikonfirmasi membawa chipset Snapdragon 730. (Weibo)

Seperti yang telah diketahui, Lenovo telah meluncurkan Z6 Youth Edition dan Z6 Pro beberapa waktu lalu. Versi regulernya, Lenovo Z6, kini telah dikonfirmasi resmi dan dikabarkan akan ditenagai Snapdragon 730.

Kabar tersebut datang dari Vice President Lenovo, Chang Cheng, yang merilis beberapa teaser Lenovo Z6 di akun Weibo-nya.

Lenovo Z6 akan ditenagai dengan chipset kelas menengah premium terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 730.

Chipset tersebut setingkat lebih tinggi (dan lebih baru) dibandingkan chipset Snapdragon 710 yang menjadi dapur pacu Lenovo Z6 Youth Edition.

Snapdragon 730 dibangun dengan sistem fabrikasi 8 nm yang menunjukkan performa lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Beberapa peningkatan yang ada pada Lenovo Z6. (Weibo)Beberapa peningkatan yang ada pada Lenovo Z6. (Weibo)

Dalam tes benchmark, CPU dan GPU Snapdragon 730 mempunyai kinerja hampir 20 persen lebih baik dibandingkan Snapdragon 710.

Chipset mempunyai arsitektur CPU yang mirip dengan Snapdragon 855, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Dikutip dari GSM Arena, Snapdragon 855 mempunyai 1 core yang beroperasi pada clock-speed 2,84 GHz.

Sementara itu, Snapdragon mempunyai dua Kryo 470 yang bekerja pada 2,2 GHz dan enam lainnya pada 1,8 GHz.

Bocoran tentang Lenovo Z6. (Weibo)Bocoran wacana Lenovo Z6. (Weibo)

Lenovo dengan bangga mengumumkan bahwa perangkat terbarunya yang ditenagai Snapdragon 730 mempunyai performa lebih cepat dibandingkan perangkat yang ditenagai chipset Snapdragon 845.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa kinerja chipset Snapdragon 730 milik Lenovo Z6 dapat dioptimalkan dan berhasil mereka buktikan dengan hasil tes Geekbench.

Lenovo Z6 juga muncul dengan peningkatan AI yang mencapai 200 persen lebih baik .

Lenovo Z6 Youth Edition. (Lenovo China)Lenovo Z6 Youth Edition. (Lenovo China)

Dengan membawa 3 kamera belakang, chipset Snapdragon 710, kamera selfie 16 MP, Lenovo Z6 Youth Edition dicap "merusak" harga setelah hanya dibanderol sebesar 1099 yuan atau Rp 2,3 jutaan (varian 4 GB + 64 GB).

Perangkat yang menyasar segmen lebih murah itu disambut luar biasa di China setelah berhasil membukukan penjualan pertama sebanyak 600 ribu.

Kita sangat tidak sabar menantikan peluncuran Lenovo Z6 yang membawa chipset Snapdragon 730, apalagi bila dibanderol terjangkau seperti versi Youth Edition-nya.

Comments