Ditanya Soal Performa Arsenal yang Melorot, Wenger Marah

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ditanya Soal Performa Arsenal yang Melorot, Wenger Marah

Ditanya Soal Performa Arsenal yang Melorot, Wenger Marah

KEPONEWS.COM - Ditanya Soal Performa Arsenal yang Melorot, Wenger Marah Sabtu, 11 Februari 2017 | 08:30 WIBArsene Wenger . AP/Frank AugsteinJakarta - Manajer Arsenal, mengumbar kekesalannya pada konferensi pers Kamis waktu London. Dia tampak kesal dengan kritikan yang ter...
Loading...

Sabtu, 11 Februari 2017 | 08:30 WIB

Ditanya Soal Performa Arsenal yang Melorot, Wenger Marah

Arsene Wenger . AP/Frank Augstein

Jakarta - Manajer Arsenal, mengumbar kekesalannya pada konferensi pers Kamis waktu London. Dia tampak kesal dengan kritikan yang terus ditujukan kepadanya menyusul melorotnya performa Arsenal.

Kekesalan itu diumbar Wenger semenjak awal konferensi pers. Ketika disapa, "Selamat pagi Arsene, apa kabar?" dia menjawab dengan ketus, "Saya tak terlalu baik. Apakah anda terkejut?"

Amarah Wenger semakin menjadi ketika sejumlah jurnalis mempertanyakan soal kemampuannya memimpin skuad Arsenal. Beberapa jurnalis menanyakan soal kenapa dia tak membangkucadangkan sejumlah pemain senior yang dianggap berperforma buruk seperti Mesut Oezil.

Baca: Posisi Wenger Kian Terancam, Ini 3 Kandidat Penggantinya

Terhadap kritikan itu, Wenger pun menjawab dengan ketus. "Saya telah melaksanakan pekerjaan saya ini selama 34 tahun dan kami telah melahirkan banyak pemain di klub ini, lebih banyak dari klub mana pun."

"Kalau anda melihat karit para pemain yang telah meninggalkan kami, anda akan melihat bahwa kami merupakan klub yang bisa mengeluarkan penampilan terbaik mereka," ujarnya.

"Saya telah melalui lebih dari 2000 pertandingan dan menganalisa mereka secara mendalam. Saya menonton banyak pertandingan di televisi tetapi saya tetap mendapatkan komentar dengan berjarak dan perspektif."

Baca: Manchester United Perkuat Pasukan, Siapa Saja yang Diincar?

"Saya tahu bagaimana memisahkan emosi dari penilaian obyektif dan bisa memahami apa yang masuk akal atau tidak. Saya cukup lama di pekerjaan ini untuk mengetahui seseorang bisa menjadi bukan apa-apa menjadi pahlawan dalam satu menit," lanjutnya.

Dia pun tak mau menanggapi serius seruan suporter Arsenal yang mengkritiknya pada ketika mereka dibungkam Chelsea 3-1 pekan lalu. Menurut dia, suporter yang membentangkan spanduk bertulisan , "Cukup ialah cukup, saatnya untuk pergi," hanyalah satu orang.

"Kami fokus pada pertandingan selanjutnya dan tak terlalu memperhatikan pada satu orang suporter," kata manajer asal Prancis itu.

Arsenal akan menjamu Hull City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam. Arsenal kini menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 47, tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak klasemen.

THE SUN|FEBRIYAN

Comments