Ditanya Najwa Shihab, BJ Habibie mengaku tidak takut mati

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ditanya Najwa Shihab, BJ Habibie mengaku tidak takut mati

Ditanya Najwa Shihab, BJ Habibie mengaku tidak takut mati

KEPONEWS.COM - Ditanya Najwa Shihab, BJ Habibie mengaku tidak takut mati Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Kepergian mantan Presiden Republik Indonesia tersebut mengukir sedih mendalam bagi keluar...

Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Kepergian mantan Presiden Republik Indonesia tersebut mengukir sedih mendalam bagi keluarga besar dan kolega yang ditinggalkan. Ucapan sedih cita tak berhenti mengalir dari segenap masyarakat Indonesia.

Tak hanya sosoknya yang inspiratif, kisah cinta romantis BJ Habibie dengan Ainun pun sering menjadi sorotan. Tidak sedikit orang yang mengagumi komitmen dan kesetiaan B.J. Habibie yang cintanya utuh pada Ainun. Habibie juga kerap kali disebut-sebut sebagai sosok kekasih yang baik karena cinta serta kesetiaannya pada Ainun.

Tentu banyak yang beranggapan betapa beruntungnya Ainun mempunyai suami yang cerdas dan setia seperti Habibie. Dalam sebuah acara talkshow di televisi yang dipandu oleh Najwa Shihab pada 27 Juni 2016 silam, BJ Habibie menceritakan bahwa dulu sebelum Ainun meninggal ia pernah takut mati.

BJ Habibie mengaku ia pernah takut mati karena khawatir siapa yang akan menemani dan menjaga istrinya Ainun selama 24 jam. Namun ketika istrinya berada di dimensi lain, Habibie siap untuk menghadapi kematian.

"Saya takut sekali kalau saya mati, takutnya karena saya bertanya kalau saya tiada lagi siapa yang jaga Ainun? Siapa yang kawani dia? Tentunya saya harus jaga 24 jam, makanya saya takut mati," ujar Habibie kepada Najwa Shihab.

Setelah pengakuan Habibie yang takut akan kematian, ia pun melanjutkan pernyataannya. Bahwa setelah Ainun meninggal dunia ia tak takut mati.

Habibie © 2019

foto: Instagram/@melaniesubono

"Sekarang tidak takut (mati), karena Ainun di dimensi lain di kavling nomor 121 di Kalibata, Taman Pahlawan. Di kavling nomor 120 kosong tempat saya nanti," lanjut Habibie.

Mendengar jawaban tersebut Najwa pun terkagum-kagum bahwa BJ Habibie ternyata sudah mempersiapkan kavling sebelum ia meninggal.

"Pak Habibie bahkan sudah menyiapkan kavling di samping Bu Ainun?", pungkas Najwa. Najwa melanjutkan pertanyaannya "Jadi dulu Pak Habibie takut mati? Sekarang (bagaimana)?"

"Sekarang tidak. Karena kalau misalnya saya sakit saya nggak takut. Karena andai kata saya sakit dan sampai waktunya dipanggil saya masuk ke dalam dimensi dan keadaan Ainun. Ya saya tahu yang akan menemui saya pertama kali. Bukan ibu saya dan keluarga saya saja tapi Ainun menyapa hey kamu sekarang disini ya hahahahaha," jawab Habibie dengan ditutup tertawa lepasnya dan para penonton studio.

Recommended By Editor

Comments