Disebut Mengabaikan Masalah Pengguna, Begini Respons Wakil Presiden Facebook

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Disebut Mengabaikan Masalah Pengguna, Begini Respons Wakil Presiden Facebook

Disebut Mengabaikan Masalah Pengguna, Begini Respons Wakil Presiden Facebook

KEPONEWS.COM - Disebut Mengabaikan Masalah Pengguna, Begini Respons Wakil Presiden Facebook Facebook pada Sabtu (18/9/2021) waktu setempat, menolak laporan terbaru dari Wall Street Journal yang mengutip kumpulan dokumen perusahaan yang bocor, menguraikan bagaimana eksekutif Facebook lambat d...

Facebook pada Sabtu (18/9/2021) waktu setempat, menolak laporan terbaru dari Wall Street Journal yang mengutip kumpulan dokumen perusahaan yang bocor, menguraikan bagaimana eksekutif Facebook lambat dalam menanggapi masalah di seluruh platformnya yang merugikan pengguna.

Dalam sebuah posting blog perusahaan, wakil presiden urusan global Facebook, Nick Clegg, mengatakan berita tersebut berisi kesalahan karakterisasi yang disengaja dan memberikan motif yang sangat salah kepada kepemimpinan dan karyawan Facebook.

The Journal, yang merujuk pada dokumen internal yang mencakup laporan penelitian, diskusi karyawan online, dan draf presentasi kepada manajemen senior, mengatakan para peneliti Facebook membunyikan alarm wacana "efek buruk platform" berkali-kali tetapi diabaikan oleh atasan.

Dokumen tersebut mengungkapkan penelitian perusahaan yang menunjukkan betapa merugikan Instagram bagi kesehatan mental remaja.

Dokumen Facebook Ungkap Instagram Berdampak Buruk bagi Remaja

Hal ini gambaran bahwa eksekutif Facebook gagal mengatasi kekhawatiran karyawan wacana laporan platform yang dikooptasi oleh pedagang manusia di negara-negara berkembang dan bahwa Facebook memberikan perlakuan istimewa kepada orang-orang tinggi tertentu.

Clegg mengatakan bahwa Facebook bertanggung jawab atas masalah berbahaya pada platformnya, laporan Journal memakai kutipan yang dipetik dari materi yang bocor untuk menciptakan "pandangan yang sengaja miring dari fakta yang lebih luas'.

Ilustrasi misinformasi, hoax, atau beirta palsu. [Memyselfaneye/Pixabay]Ilustrasi misinformasi. [Memyselfaneye/Pixabay]

"Inti dari seri ini merupakan tuduhan yang benar-benar salah bahwa Facebook melakukan penelitian dan kemudian secara sistematis dan sengaja mengabaikannya kalau temuan itu tidak nyaman bagi perusahaan," kata Clegg.

Dia melanjutkan, dengan penelitian apa pun, akan ada ide untuk perbaikan yang efektif untuk dikejar dan ide di mana pengorbanan terhadap pertimbangan penting lainnya lebih buruk daripada perbaikan yang diusulkan.

"Fakta bahwa tidak setiap ide yang diajukan peneliti ditindaklanjuti, tidak berarti tim Facebook tidak terus-menerus mempertimbangkan banyak sekali peningkatan yang berbeda, jelasnya.

Facebook Dukung Perkembangan Komunitas Olahraga Indonesia

Clegg membela cara Facebook menangani posting perihal berita vaksin virus corona, masalah lain yang ditandai dalam pelaporan Journal.

Dilansir dari Gizmodo, Senin (20/9/2021), dia mengatakan, persimpangan antara sosmed dan kesejahteraan masih merupakan masalah yang berkembang dalam komunitas penelitian.

Menurutnya, sosmed berubah dengan cepat sebagai tanggapan terhadap "badan penelitian multi-metode dan masukan ahli yang terus berkembang".

Menurut sebuah berita yang diterbitkan Jumat, peneliti Facebook memperingatkan perusahaan bahwa anti-vaxxers bekerja sama untuk membanjiri bagian komentar konten terkait vaksin dengan propaganda dan klaim palsu lainnya.

Sebuah laporan internal pada awal 2021 memperkirakan bahwa lebih dari 40 persen komentar pada konten terkait vaksin, tampaknya membuat orang enggan mendapatkan vaksin virus corona.

Pakar kesehatan global seperti Organisasi Kesehatan Dunia dan Unicef, yang postingannya termasuk di antara mereka yang dibombardir, juga telah menyatakan keprihatinannya kepada Facebook wacana masalah tersebut.

Kampanye misinformasi anti-vax yang ditargetkan ini meningkat dalam beberapa bulan setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg memberi isyarat bahwa platform tersebut tidak akan mengambil tindakan tegas terhadap misinformasi anti-vaksinasi dengan cara yang sama untuk pandemi virus corona.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat menghadiri dengar pendapat dengan anggota Kongres AS, Rabu (23/10/2019). [AFP/Mandel Ngan]CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [AFP/Mandel Ngan]

Jikalau seseorang menunjukkan kasus di mana vaksin menyebabkan kerusakan atau bahwa mereka mengkhawatirkannya, itu hal yang sulit untuk dikatakan dari sudut pandang saya bahwa Kamu seharusnya tidak diizinkan untuk mengungkapkannya sama sekali, katanya kepada Axios. pada September 2020.

Comments