Disangka Bercanda, Seorang Player Ternyata Beneran Epilepsi Ketika Bermain VRChat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Disangka Bercanda, Seorang Player Ternyata Beneran Epilepsi Ketika Bermain VRChat

Disangka Bercanda, Seorang Player Ternyata Beneran Epilepsi Ketika Bermain VRChat

KEPONEWS.COM - Disangka Bercanda, Seorang Player Ternyata Beneran Epilepsi Ketika Bermain VRChat Saat bermain-main di VRChat, sebuah komunitas virtual online, YouTuber Rogue Shadow VR melihat seorang pemain yang tampaknya berada dalam masalah. Karakter pemain itu - robot merah dan hitam - mengge...
Loading...

Saat bermain-main di VRChat, sebuah komunitas virtual online, YouTuber Rogue Shadow VR melihat seorang pemain yang tampaknya berada dalam masalah. Karakter pemain itu - robot merah dan hitam - menggeliat di lantai dan terengah-engah yang tampaknya merupakan serangan epilepsi.

Dalam video aslinya, yang dilihat oleh Rogue Shadow VR menjelaskan bahwa; karena pemain itu memiliki Full Body Tracking, orang-orang di ruang online tiba-tiba menjadi pengamat terhadap dilema di Real Lifenya. "Gak ngira beneran pada awalnya, karena yang kita lihat kan cuma karakter yang dimainkannya aja," kata Rogue Shadow VR. VRChat emang platform yang cukup aneh, pemain dapat tampil sebagai avatar yang mereka buat, dari karakter pok mon dan Rick & Morty sampai wajah dari meme terkenal. Ini khas banget bagi pemain untuk melucu atau berperilaku gak biasa dan nyentrik.

Tapi pemain segera menyadari bahwa kejadian ini bukan lelucon, seseorang bener-bener mengalami kesusahan nyata. Banyak yang bertanya "Apakah dia baik-baik saja?" Sementara yang lain bertanya-tanya apa yang harus dilakukan. Tanpa mengetahui siapa orangnya, gimanapun, pada akhirnya yang bisa dilakukan cuma menonton. Akhirnya, pemain itu mulai pulih dan menanggapi pertanyaan mereka, sementara mereka berusaha menghiburnya. Meski ruang online sering terkenal pada bermusuhan, terutama di dalam komunitas game, mayoritas pemain di video ini nampaknya benar-benar khawatir saat dihadapkan dengan kenyataan seseorang dalam masalah. Sementara beberapa orang mengabaikan dan terus membuat lelucon, sebagian besar menyuarakan kepedulian mereka. "Hati-hati," kata seseorang saat pemain ayan itu Log Off. Banyak yang tampak terguncang setelah kejadian tersebut.

"GAK ADA YANG BISA KITA LAKUKAN"
Sebuah versi lengkap dari kejadian tanpa komentar semenjak itu telah diupload ke kanal Rogue Shadow VR. Menurut Rogue Shadow VR, kedua video tersebut telah diupload dengan izin dari pemain yang dimaksud.

"Video ini dibagikan untuk tujuan menyebarkan kesadaran akan epilepsi yang harus dipertimbangkan dengan munculnya Virtual Reality baik pada skala industri dan pengguna individual," uraian video tersebut mengatakan. "Ini juga dibagi untuk menganalisis dan mendokumentasikan sifat dari kejadian ini dan reaksi orang-orang yang duduk dalam VR yang merupakan situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya." Rogue Shadow VR mengatakan bahwa dia berhasil menyusul pemain tersebut di Steam, dan dia sudah lebih baik sekarang.

VR membuka lebih banyak interaksi fisik dan hubungan daripada ruang online lainnya sebelumnya, walau biasanya menutupi wajah asli dengan samaran dan lokasi fisik. Meskipun pemain mungkin bisa melihat seseorang yang bermasalah, sebenarnya tidak ada cara untuk membantu mereka.

"Sungguh menarik untuk melihat bagaimana orang bisa berkumpul dan menunjukkan kepedulian pada seseorang yang tidak mereka kenal, tapi pada saat bersamaan itu benar-benar aneh karena tidak ada yang bisa kami lakukan," kata Rogue Shadow VR. "Kami bahkan tidak tahu bagian dunia mana pemain itu tinggal. Yang bisa kita lakukan hanyalah mengamati. "

Oiya jangan lupa buat cek Instagram :Dagelan Gaming buat dapetin informasi Fact & News harian serta konten-konten lucu lain. Kalau mau ikut nongkrong sama anak komplek :Dagelan Gaming, join aja ke LINE Square atauDiscord :Dagelan Gaming :D

Comments