Disambut Tarian Tradisional, Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Disambut Tarian Tradisional, Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta

Disambut Tarian Tradisional, Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta

KEPONEWS.COM - Disambut Tarian Tradisional, Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I dengan rute Bundaran HI - Lebak Bulus pada hari ini. Peresmian dilakukan bersamaan den...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I dengan rute Bundaran HI - Lebak Bulus pada hari ini. Peresmian dilakukan bersamaan dengan adanya Car Free Day (CFD).

Peresmian ini dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan tentunya Direktur Utama MRT William Sabandar.

Kantongi Izin dari Pemprov DKI, MRT Jakarta Resmi Beroperasi Besok

Dalam pantauan Okezone, Minggu (24/3/2019), Jokowi tiba di Stasiun MRT Istora Mandiri pada pukul 07.25 WIB. Jokowi nampak mengenakan pakaian abu-abu dengan dipadukan celana jeans. Kedatangan rombongan Jokowi pun disambut dengan tarian tradisional di depan pintu stasiun MRT.

Jokowi pun sempat menyapa sejumlah masyarakat yang menunggu di luar stasiun MRT. Kemudian dilanjutkan masuk ke dalam stasiun untuk menuju lokasi peresmian di Bunderan Hotel Indonesia (HI) dengan memakai MRT.

Grab dan Go-Jek Diminta Siapkan Shelter di Stasiun MRT

Sebelum melakukan peresmian, para petinggi negara itu juga akan melakukan seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) MRT Jakarta Fase II dengan rute Bundaran HI menuju Kota.

Sebelumnya, Jokowi sudah dua kali ikut uji coba menaiki alias MRT Jakarta dalam satu minggu ini. Kepala Negara tersebut naik MRT Jakarta mulai dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus. Setelah itu, balik lagi dari Stasiun Lebak Bulus dan berhenti di Stasiun Istora Mandiri.

(fbn)

Comments