Dirjen PAS Pastikan Ada TPS Di Seluruh Lapas dan Rutan

Nasional

News / Nasional

Dirjen PAS Pastikan Ada TPS Di Seluruh Lapas dan Rutan

Dirjen PAS Pastikan Ada TPS Di Seluruh Lapas dan Rutan

KEPONEWS.COM - Dirjen PAS Pastikan Ada TPS Di Seluruh Lapas dan Rutan Laporan Wartawan Tribunnews, Theresia Felisiani JAKARTA - Direktur Jenderal Pemasyarakatan ( Dirjen PAS), Sri Puguh Budi Utami memastikan seluruh lapas dan rutan akan disediakan Tempat Pemumutan Suar...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Theresia Felisiani

JAKARTA - Direktur Jenderal Pemasyarakatan ( Dirjen PAS), Sri Puguh Budi Utami memastikan seluruh lapas dan rutan akan disediakan Tempat Pemumutan Suara (TPS).

"Seluruh lapas dan rutan akan disediakan TPS khusus untuk memfasilitasi terpenuhinya hak pilih para tahanan dan Narapidana" ucap Sri Puguh dalam keterangannya, Sabtu (12/1/2019).

Koordinasi Dirjenpas dengan KPU Pastikan Tersedianya TPS di Seluruh Lapas dan Rutan

Pernyataan ini disampaikan Sri Puguh menanggapi pemberitaan di running text menyoal tidak tersedianya TPS khusus di lapas dan rutan.

Atas hal itu, Sri Puguh mengaku telah berkoordinasi langsung dengan Komisioner KPU, Varyan, yang pada hari yang sama menyelenggarakan simulasi Perekaman KTP-el di Lapas Batam.

"Kami terus berkoordinasi untuk menjamin terselenggaranya hak pilih narapidana dan tahanan, termasuk tersedinya TPS khusus di seluruh lapas dan rutan," ungkap Sri Puguh.

Prabowo Ingatkan Pendukung Saat Coblosan Nanti, Jagalah TPS Kalian

Dia melanjutkan, khusus untuk lapas atau rutan dengan jumlah pemilih yang sedikit akan bergabung dengan TPS terdekat di luar lapas rutan.

"Intinya kami akan memfasilitasi maksimal supaya tahanan dan narapidana yang telah memenuhi syarat, tersalurkan suaranya pada PEMILU tahun ini," tutur Sri Puguh.


Loading...
Dirjen PAS Pastikan Ada TPS Di Seluruh Lapas dan Rutan

Comments