Dirancang untuk IoT, OS Hongmeng Dipamerkan Pekan Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dirancang untuk IoT, OS Hongmeng Dipamerkan Pekan Ini

Dirancang untuk IoT, OS Hongmeng Dipamerkan Pekan Ini

KEPONEWS.COM - Dirancang untuk IoT, OS Hongmeng Dipamerkan Pekan Ini JAKARTA - Laporan terbaru mengklaim bahwa OS Hongmeng, sistem operasi alternatif buatan Huawei akan diungkap pekan ini. Dilansir Theverge, Huawei kabarnya memamerkan OS Hongmeng di konferensi develope...

JAKARTA - Laporan terbaru mengklaim bahwa OS Hongmeng, sistem operasi alternatif buatan Huawei akan diungkap pekan ini. Dilansir Theverge, Huawei kabarnya memamerkan OS Hongmeng di konferensi developer.

Konferensi developer ini akan dimulai pada pekan ini, tepatnya Jumat (9 Agustus 2019) di Dongguan, China. Eksekutif Huawei mengatakan bahwa OS Hongmeng ini terutama dirancang untuk perangkat IoT.

Meskipun demikian, kemungkinan software tersebut akan muncul pertama untuk smart TV Honor, menurut Reuters. OS Hongmeng juga dikatakan dibangun di sekitar microkernel, sehingga dapat "lebih mengakomodasi kecerdasan buatan dan dapat berjalan di banyak sekali platform".

Global Times juga mengklaim bahwa smartphone OS Hongmeng dalam tahap pengerjaan dan sudah dalam proses pengujian.

Perangkat pertama dapat memulai debut bersama dengan Huawei Mate 30 Pro di akhir tahun, dengan tanggal rilis yang ditetapkan untuk kuartal keempat. Ponsel ini diharapkan menargetkan segmen low-to-mid-range, dengan harga sekira USD288 atau Rp4,1 jutaan.

Laporan terbaru mengklaim bahwa OS Hongmeng, sistem operasi alternatif buatan Huawei akan diungkap pekan ini.

Beragam Posting-an Netizen Ramaikan Hashtag #matilampulagi di Twitter

(ahl)

Comments