Dipuji-puji Jokowi Cocok Jadi Menteri, Bahlil : Saya Enggak Mau Berandai-andai

Nasional

News / Nasional

Dipuji-puji Jokowi Cocok Jadi Menteri, Bahlil : Saya Enggak Mau Berandai-andai

Dipuji-puji Jokowi Cocok Jadi Menteri, Bahlil : Saya Enggak Mau Berandai-andai

KEPONEWS.COM - Dipuji-puji Jokowi Cocok Jadi Menteri, Bahlil : Saya Enggak Mau Berandai-andai Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia masih enggan menanggapi terlalu jauh ucapan calon presiden Jokowi yan...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia masih enggan menanggapi terlalu jauh ucapan calon presiden Jokowi yang menilai dirinya cocok menjadi menteri.

"Saya enggak tahu, saya enggak mau berandai-andai lah," ucap Bahlil usai buka puasa bersama dengan HIPMI di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Menurut Bahlil, pemilihan menteri dalam kabinet pemerintahan ke depan merupakan hak prerogatif presiden dan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Itu bapak punya kewenangan prerogatif lah, saya enggak boleh menanggapinya. Kalau saya kan hidup dari kampung, berproses alami aja, saya enggak bisa menilai diri saya," kata Bahlil.

Golkar Ajukan 54 Gugatan Sengketa Pileg Ke MK

Ke RSUD Tarakan, Demokrat Beri Santunan ke Korban Aksi 22 Mei

Jokowi Buka Suara Kriteria Calon Kabinetnya, Tak Penuhi Dua Syarat Ini Mendingan Mundur

Para Atlet Elit Bulutangkis Indonesia Menuju Australia Open 2019 di Sydney

Ia pun saat ini mengaku belum mempunya pemikiran menteri bidang apa yang cocok untuk dirinya. Tetapi, Bahlil akan selalu bertanggung jawab dengan setiap tugasnya yang diemban

"Kalau saya kan berproses dari bawah, semenjak dari Papua memang udah berproses. Jadi setiap orang yang selalu melewati sebuah proses itu pasti akan selalau berfikir menyelesaikan hal-hal yang merupakan tanggung jawab dia, tapi saya pikir untuk urusan itu saya enggak mau berandai-andai," paparnya.

Saat acara berbuka puasa bersama, Jokowi mengaku kagum dengan Bahlil setelah mengenal dan bertemu pada hari ini.

Ia pun memuji Bahlil, Ketua HIPMI ini dinilai mempunyai kemampuan eksekusi dan manajerial yang baik.

"Saya lihat-lihat adinda Bahlil cocok jadi menteri, saya lihat dari atas sampai bawah cocok jadi menteri," ucap Jokowi.

Jokowi pun meminta para pengurus dan anggota HIPMI yang muncul tidak kaget bila nantinya Bahlil menjadi menteri.

"Pinter membawa suasana, jadi kalau nanti beliau terpilih ya enggak usah kaget. Kan pas kan? Siapa yang setuju?," ucap Jokowi yang disambut kata setuju dari para anggota HIPMI.

Saat kampanye Pilpres 2019, Bahlil menjadi salah satu pendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan dirinya merupakan Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional.

Selain pengurus dan anggota HIPMI, tampak muncul juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Abdul Latief, Agung Laksono, dan Ustaz Yusuf Mansyur.

Dipuji-puji Jokowi Cocok Jadi Menteri, Bahlil : Saya Enggak Mau Berandai-andai
Loading...

Comments