Dipanggil ke Vietnam U-19, Kiper dari Liga Jerman Disorot Pelatih karena Kurang Impresif

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Dipanggil ke Vietnam U-19, Kiper dari Liga Jerman Disorot Pelatih karena Kurang Impresif

Dipanggil ke Vietnam U-19, Kiper dari Liga Jerman Disorot Pelatih karena Kurang Impresif

KEPONEWS.COM - Dipanggil ke Vietnam U-19, Kiper dari Liga Jerman Disorot Pelatih karena Kurang Impresif Vietnam U-19 sedang mempersiapkan tim jelang Piala AFF U-19 2022. Salah satu langkahnya memanggil kiper yang berkarier di Liga Jerman bernama Tran Duy Thanh....

Vietnam U-19 sedang mempersiapkan tim jelang Piala AFF U-19 2022. Salah satu langkahnya memanggil kiper yang berkarier di Liga Jerman bernama Tran Duy Thanh.

Dinukil dari laporan Zing News pada Kamis (23/6/2022), Tran Duy Thanh merupakan kiper yang besar di Jerman dan orangtunya berasal dari Vietnam. Ia bermain untuk tim muda Ismaning yang berkompetisi di divisi kelima Liga Jerman.

Tran Duy Thanh mengaku bahwa dirinya akan dipromosikan ke tim urama musim ini. Namun, mimpinya ingin bermain untuk klub asal negaranya, Hanoi FC.

Jelang Piala AFF U-19 2022 ini, kiper kelahiran tahun 2022 ini dipanggil berlatih ke tim Vietnam U-19. Sayangnya sang pelatih menyorotinya karena masih kurang impresif.

Tim Utama Persija akan Tampil di Dua Laga Sisa Piala Presiden 2022

Sebagai seorang kiper, Tran Duy Thanh mempunyai postur yang mumpuni. Ia punya tinggi 1,9 meter yang unggul bila dibandingkan oleh kiper Vietnam U-19 lainnya.

Sayanngya Tran Duy Thanh dikabarkan masih kurang impresif saat berlatih di tim muda Golden Star Warriors. Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam bahkan sampai turun tangan untuk memberikan instruksi kepadanya.

Tran Duy Thanh disebut masih belum adaptasi dengan cuaca dan budaya di Vietnam. Ia juga terkendala masalah komunikasi karena tidak bisa bahasa Vietnam.

Kiper liga Jerman, Tran Duy Thanh yang dipanggil latihan ke Vietnam U-19. (Zing News)Kiper liga Jerman, Tran Duy Thanh yang dipanggil latihan ke Vietnam U-19. (Zing News)

"Kiper muda ini punya banyak kekurangan dan keterbatasan. Terus menerus membuat kesalahan. Duy Thanh tidak bisa bacara Vietnam dengan lancar, jadi ini merupakan penghalang dalam komunikasinya dengan pelatih dan rekannya," tulis laporan Zing News.

"Selama sesi latihan, Duy Thanh bermain salah. Menyebabkan pelatih Dinh The Nam turun langsung untuk mengoreksinya dan memberi instruksi berkali-kali. Pelatih menginstruksikan kiper itu untuk melancarkan serangan darinya dengan mengirim bola akurat ke posisi rekannya," tegasnya.

Persib Bandung Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022, Pemain Diliburkan Empat Hari

Terlepas dari itu, Vietnam U-19 akan tergabung di Grup A Piala AFF U-19 dengan timnas Indonesia U-19, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Turnamen ini sendiri akan mulai digelar pada 2 Juli 2022 mendatang.

Comments