Dipamerkan di MWC 2019, Microsoft HoloLens 2 Dibanderol Rp49 Jutaan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dipamerkan di MWC 2019, Microsoft HoloLens 2 Dibanderol Rp49 Jutaan

Dipamerkan di MWC 2019, Microsoft HoloLens 2 Dibanderol Rp49 Jutaan

KEPONEWS.COM - Dipamerkan di MWC 2019, Microsoft HoloLens 2 Dibanderol Rp49 Jutaan JAKARTA - Microsoft menciptakan perangkat terbaru, HoloLens 2. Perangkat yang dibanderol dengan harga USD3.500 atau sekira Rp49 jutaan itu dijuluki 'mixed reality' oleh Microsoft, di mana pengguna bis...

JAKARTA - Microsoft menciptakan perangkat terbaru, HoloLens 2. Perangkat yang dibanderol dengan harga USD3.500 atau sekira Rp49 jutaan itu dijuluki 'mixed reality' oleh Microsoft, di mana pengguna bisa melihat dunia nyata dengan sisipan objek digital.

Dilansir Cnet, Senin (25/2/2019), bayangkan panah mengarah ke Kamu saat Kamu berjalan, atau instruksi perbaikan melayang di atas mesin saat Kamu memperbaiki. Itulah mixed reality, yang dijanjikan Microsoft.

Microsoft, raksasa software memang menjadi pelopor dalam dunia augmented reality ketika mereka memulai debutnya dengan headset pertamanya pada 2015. Ketika itu, perangkat dibanderol dengan harga USD5.000, lalu muncul perangkat saingan seperti Magic Leap seharga USD2.295.

Dengan harga ini, headset MR lebih mahal ketimbang teknologi VR yang saat ini ada di pasar. Facebook Oculus Rift misalnya, dibanderol dengan harga USD349, HTC Vive dengan USD499 serta Sony PlayStation VR dengan USD299. Kamu harus membeli sebuah komputer atau PlayStation 4 untuk menyokong perangkat VR ini.

Microsoft terus merancang headset yang lebih baik sebagai bagian dari dorongannya ke dalam dunia AR. Perusahaan mengatakan HoloLens masih belum siap untuk pengguna rumahan. Sebagai gantinya, Microsoft berfokus pada perusahaan dan militer.

Di MWC Barcelona, perusahaan juga memperkenalkan perangkat canggih ini.

Nokia 9 PureView Dipamerkan di MWC 2019

(ahl)

Comments