Dipaksa Ngirit BBM, Royal Enfield Hapus Lini Motor 500 cc

Otomotif

News / Otomotif

Dipaksa Ngirit BBM, Royal Enfield Hapus Lini Motor 500 cc

Dipaksa Ngirit BBM, Royal Enfield Hapus Lini Motor 500 cc

KEPONEWS.COM - Dipaksa Ngirit BBM, Royal Enfield Hapus Lini Motor 500 cc MUMBAI - Tekanan peraturan emisi yang ketat di India, melalui standar Bharat Stage VI, memberi dampak cukup serius untuk Royal Enfield. Sang produsen memberi sinyal untuk menghapus lini produksi kelas...

MUMBAI - Tekanan peraturan emisi yang ketat di India, melalui standar Bharat Stage VI, memberi dampak cukup serius untuk Royal Enfield. Sang produsen memberi sinyal untuk menghapus lini produksi kelas mesin 500 cc dari daftar, utamanya sejumlah model yang beredar saat ini.

Penyebab utama dari kebijakan penghapusan tersebut ialah sejumlah komponen pada mesin 500 cc Royal Enfield, membuatnya tidak bisa memenuhi standar emisi tersebut. Keputusan ini, seperti dikutip oleh laman Livemint, akan mulai berlangsung segera pada tahun depan.

Royal Enfield

Pertimbangan sang produsen untuk menghapus lini model sepeda motor kelas 500 cc juga berkaitan dengan respons negatif dari konsumen. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir dikabarkan tingkat penjualannya jauh tertinggal dibandingkan sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih kecil.

Mengadaptasi teknologi mesin 500 cc saat ini untuk dapat memenuhi standar emisi terbaru, bagi Royal Enfield, disebut akan menghabiskan biaya mahal. Investasi itu diperkirakan tidak akan setimpal dengan pemasukan dari kapasitas penjualan motor kelas tersebut di pasar lokal.

Selanjutnya

Comments