Dinding Katedral Terbuat dari Tengkorak dan Tulang Manusia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Dinding Katedral Terbuat dari Tengkorak dan Tulang Manusia

Dinding Katedral Terbuat dari Tengkorak dan Tulang Manusia

KEPONEWS.COM - Dinding Katedral Terbuat dari Tengkorak dan Tulang Manusia Sebuah tembok menyeramkan yang terbuat dari tulang dan tengkorak manusia telah ditemukan di sebuah katedral di Ghent, Belgia. Peneliti yang menemukannya ialah Ruben Willaert saat menjelajahi Katedral...

Sebuah tembok menyeramkan yang terbuat dari tulang dan tengkorak manusia telah ditemukan di sebuah katedral di Ghent, Belgia. Peneliti yang menemukannya ialah Ruben Willaert saat menjelajahi Katedral St Bavo.

Dilansir dari situs Mirror, Selasa, 18 Februari 2020, dinding bagian bawah ini terdiri dari tulang paha dan tulang kering orang dewasa, yang diperkirakan berasal dari abad 15. Dalam rilis resmi dikatakan bahwa tulang merupakan bagian terpenting dalam sebuah kehidupan.

"Itu sebabnya pelestarian di abad pertengahan menjadi sangat penting. Ketika membersihkan kuburan, mereka tidak bisa hanya membuang tulang. Itu lah mengapa batu bata masih minim digunakan di rumah-rumah dekat pemakaman yang kemudian dibangun sebagai dinding gereja," jelasnya.

Tulang yang dipilih ini, tulang panjang dan tengkorak kemungkinan untuk kemudahan. Di kuburan mereka tidak akan berlama-lama, sehingga bukan tulang kecil-kecil atau rapuh yang dipilih, seperti tulang belakang, rusuk, tangan dan kaki.

Presiden Jokowi Shalat Id di Masjid Istiqlal

Istiqlal dan Katedral Disatukan Lewat Terowongan, DPR: Ini Silaturahmi

Masjid Istiqlal di kawasan Jakarta Pusat.

Warganet Respons Rencana Terowongan Masjid Istiqlal-Gereja Katedral

Ilustrasi/Pengamanan natal

8.189 Personel Polisi Amankan Malam Natal di Jakarta Pusat

St. Basil s Cathedral, Moscow

St. Basil s Cathedral, Moscow: The Symbol of Moscow

Penyerahan sapi kurban dari Gereja Katedral.

Berkurban di Istiqlal, Gereja Katedral Pertegas Komitmen Persaudaraan

Para jemaat saat ikuti ibadah misa di Gereja Katedral Jakarta beberapa waktu silam.

Hormati Salat Idul Adha, Gereja Katedral Jakarta Ubah Jadwal Misa

Tim juga tidak melihat pemilihan tulang berdasarkan usia dan jenis kelamin. Jikalau dilihat dari struktur tulangnya, tampaknya berasal dari kuburan normal. Artinya tidak ada seleksi berdasarkan jenis kelamin dan usia.

"Sangat mengejutkan bahwa tidak ada tulang dari anak-anak dan remaja. Usia mereka tidak ditemukan di sini, tapi dinding ini mempunyai ciri khas dari kuburan yang telah dibersihkan," ujarnya.

Tulang anak kecil dan tulang rapuh tidak dikumpulkan. Kuburan selain orang dewasa biasanya memang luput dari perhatian dan perawatan, berbeda dengan kuburan orang dewasa.

Comments